• Berita Terkini

    Thursday, October 20, 2016

    163 Mahasiswa STIE Putra Bangsa Diwisuda

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 163 mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen diwisuda, dalam sidang senat terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua STIE Putra Bangsa Gunarso Wiwoho SE MM. Dalam wisuda angkatan ke 12 yang dilaksanakan di Gedung Juang 45 Kebumen itu, STIE Putra Bangsa mewisuda sebanyak 40 mahasiswa Ahli Madya (D3) Akuntansi, dan Sarjana (S1) Manajemen sebanyak 123 orang, Kamis (20/10/2016).


    Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dan perwakilan dari Kopertis wilayah 6 Jawa Tengah yakni Kabid Akademik, Kemahasiswaan dan Kelembagaan Agung Purwanto SH.

    Dalam sambutannya Gunarso Wiwoho menyampaikan, dalam wisuda kali ini terdapat 45 wisudawan yang lulus dengan Predikat Cumlaude. Dari jumlah tersebut 15 diantaranya dari Program Diploma 3 dan 30 mahasiswa lainnya dari Program Sarjana (S1) Manajemen. “Dengan bangga kami menyampaikan, bahwa terdapat 45 mahasiswa STIE Putra Bangsa yang  lulus dengan Predikat Cumlaude,” tuturnya.


    Gunaso Wiwoho juga mengatakan, implementasi pendidikan transformatif pendidikan tinggi adalah saat perguruan tinggi mampu mengupayakan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat. Ini dilaksanakan dengan cara mengajarkan sikap-sikap kepemimpinan akademik. “Kami menghimbau kepada semua wisudawan untuk selalu mengedepankan karakter terbaik, ini  dengan jiwa, akhlak dan budi pekerti yang mulia,” paparnya, sembari menambahkan semoga momentum wisuda semakin menguatkan komitmen para wisudawan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kebumen.

    Wakil Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dalam sambutannya menyampiakan para wisudawan harus memiliki motivasi yang kuat untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuannya. Dengan demikian maka ilmu yang telah didapat di kampus dipergunakan demi kepentingan kemanusiaan yang lebih luas. “Ilmu yang tidak bermanfaat laksana pohon tanpa buah. Maka manfaatkanlah ilmu yang didapat dengan sebaik mungkin,” terangnya.

    Selain memberi wejangan kepada para wisudawan, KH Yazid Mahfudz pun menghimbau kepada seluruh civitas akademika dan para mahasiswa serta lulusan STIE Putra Bangsa untuk terus mendukung program pembangunan pemerintah. “Ini demi kemajuan Kabupaten Kebumen serta kesejahteraan masyarakatnya,” ungkapnya.
    Adapun mahasiswa yang memperoleh IPK tertinggi dari masing-masing program studi yakni, Program Studi D3 Akuntansi diraih oleh Ika Findia Astuti dengan IPK 3.91 dan Program Studi Manajemen diraih oleh Rr Nana Nurdiana Cyntia Ningtyas dengan IPK 3.92. (mam)  

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top