• Berita Terkini

    Thursday, October 13, 2016

    16 Tim Futsal seJawa Tengah Panaskan Puncak AOS 2016

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Putaran final cabang olahraga futsal yang diikuti 16 tim pelajar se-Jawa Tengah menandai puncak Ajang Olahraga Smanda (AOS) 2016. Putaran final yang bakal digelar di Gor SMA Negeri 2 Kebumen, Sabtu-Minggu (15-16 Oktober 2016) itupun dipastikan berlangsung sengit.

    Panitia pelaksana, Tri Ngudi Prasetyo mengatakan, ke-16 tim yang memastikan diri melangkah ke final berasal dari Kebumen dan luar Kebumen. Sebelumnya mereka harus melakoni babak kualifikasi yang diikuti 36 tim. Aturan peserta cabang futsal dengan babak kualifikasi ini sendiri baru diberlakukan di tahun ini.  "Format cabang futsal di tahun ini dibuat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana para peserta harus melakoni babak kualifikasi terlebih dahulu. Dari 36 tim yang mengikuti babak kualifikasi memperebutkan 8 kuota di babak final. Sedangkan 8 tim lainnya diisi juara bertahan dan tim undangan dari luar kabupaten," jelas Tri Ngudi, kemarin (13/10/2016).

    Tri Ngudi lantas merinci ke-16 tim itu. Masing-masing  MAN 1 Kebumen, SMA Negeri 1 Pejagoan, SMK Ma'arif 1 Kebumen, SMK TKM Pertambangan Kebumen, SMK Negeri 2 Kebumen, SMK PGRI 2 Kebumen, SMK Negeri 1 Gombong dan SMK Negeri 1 Karanggayam.

    Kedelapan tim asal Kebumen tersebut akan bersaing dengan tim-tim luar Kabupaten Kebumen yang sudah menunggu di 16 besar yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang, SMA Negeri 3 Purwokerto, SMA Negeri 7 Purworejo, SMA Negeri 3 Cilacap, MAN 2 Banjarnegara, SMK 1 Purworejo. Ditambah SMAN 2 Negeri Kebumen sebagai tuan rumah dan SMK TKM Pertambangan Kebumen yang berstatus juara bertahan menggenapi 16 tim yang akan berlaga di babak final.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Kebumen Rachmat Priyono SPd MM didampingi Waka Kesiswaan Nugroho Heru menyampaikan, AOS menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT SMA N 2 Kebumen ke-27. Untuk tahun ini AOS memasuki edisi  ke-6 dan diikuti total  160 tim dengan mempertandingkan  8 kategori lomba.

    Meliputi, Futsal SMP 29 tim, Futsal SMA 44  tim, Basket SMA Putra 14 tim, Basket SMA Putri 8 tim, Voli Putra SMP 10 tim, Voli Putri SMP 11 tim,Voli Putra  SMA 23 tim, Voli Putri SMA 21 tim. Untuk event ini, panitia menyiapkan hadiah Piala tetap Bupati Kebumen, piala tetap Kapolres serta Piala tetap Kepala BPPKB. "AOS ini kami harapkan menjadi wadah pembinaan olahraga prestasi pelajar dan sekaligus mempererat persatuan pelajar," kata Rachmat Priyono. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top