• Berita Terkini

    Saturday, October 29, 2016

    123 Akseptor Pasang Alat Kontrasepsi

    SERTU MAHFUD FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 123 akseptor KB mengikuti pemasangan alat kontrasepsi yang dilaksanakan oleh Kodim 0907/Kebumen bekerja sama dengan Badan Pembinaan Potensi keluarga Besar (BPPKB) Kabupaten Kebumen. Pada kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, di kantor Balai Desa Kebonsari Kecamatan Petanahan tersebut, para akseptor KB juga mendapatkan bingkisan sembako.

    Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo SIP, Muspika Kecamatan Petanahan. Kepala PLT BPPKB Drs Udi Cahyono MSi, para kader penggerak (KB) Keluarga Berencana, para Akseptor KB, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Dandim 0709/Kebumen Letkol Czi Priyo Sambodo SIP mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam program pelayanan KB tersebut. Dengan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak maka semua kegiatan dapat berjalan dengan baik tanpa kendala suatu apapun. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua para  pihak yang telah membantu,” tuturnya.

    Menurutnya, program KB sangat penting selain untuk membendung ledakan penduduk. Selain itu KB juga sangat penting untuk meningkatkan kualitas penduduk. Sebab dengan jumlah anak yang sedikit tentunya akan lebih mudah untuk menciptakan manusia yang berkualitas. “Maka dari itu mari kita glorakan kembali spirit gerakan ber KB,” tegasnya.

    Dandim menegaskan, Ber KB bukan saja meringankan beban keuangan keluarga saja, namun juga merupakan sebuah tindakan untuk ikut bertanggung jawab atas masa depan bangsa Indonesia. Dengan melakukan KB diharapkan sebuah keluarga akan mampu membiayai semua kebutuhan anaknya, mulai dari biaya hidup, pendidikan dan lain sebagainya. “Dulu banyak yang mengatakan, dengan ber KB maka merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab. Namun sebenarnya ber KB justru merupakan tindakan yang sangat bertanggungjawab, baik itu kepada anak, bangsa maupun yang lainnya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top