• Berita Terkini

    Saturday, September 17, 2016

    Truk Box vs Bus Sumber Alam, Satu Tewas Seketika

    agus/radmas
    BANYUMAS - Kecelakaan maut terjadi di  jalur Wangon-Jatilawang tepatnya masuk Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang, Kabupaten Banyumas, Sabtu (17/9/2016) pukul 06.00 WIB. Satu orang tewas meninggal seketika di lokasi setelah truk box bertabrakan dengan bus Sumber Alam.Korban tewas,  Totok warga Kuningan Jawa Barat yang merupakan sopir mobil box.


    Sementara untuk kondisi sopir bus yang bernama Agung Prasetyo warga Magelang hanya menderita luka dan kondisi 30 penumpang bus selamat namun teras rumah warga rusak akibat tertabrak bus usai bertabrakan dengan box.

    Informasi yang diperoleh, truk box dengan nopol E 8320 ZZ  melaju dari arah Jatilawang sedangkan bus Sumebr Alam  nopol AA 1431 EC  jurusan Jakarta-Jogjakarta melaju dari arah Wangon. Sampai di lokasi kejadian, truk box akan mendahuli kendaraan di depannya namun daria rah berlawanan melaju bus Sumber Alam. Karena jarak yang sudah dekat, truk menabrak bagian depan bus hingga kondisi truk rusak berat. Sedangkan bus Sumber Alam setelah tabrakan oleng ke kiri dan menabrak teras rumah warga.

    Baca juga:
    ( Habis Cek-cok, Seorang Perempuan di Banyumas Dijatuhkan dari Motor )

    Kaposlantas Wangon Aiptu Sutrisno melalui anggotanya Aiptu Pamuji mengatakan, melihat kondisi kendaraan warga mengira dua sopir tersebut meninggal. Namun, yang meninggal adalah sopir mobil box yang bernama Totok, sedangkan sopir bus bersama penumpangnya selamat.

    "Usai kejadian warga mengira dua sopir meninggal melihat kondisi kerusakan dua kendaraan. Tetapi yang meninggal adalah sopir mobil box di lokasi kejadian. Sopir bus hanya menderita luka ringan dan penumpang bus selamat semua,"jelasnya.

    Usai kejadian, warga langsung berusaha mengevakuasi penumpang serta sopir kedua kendaraan. Sementara kendaraan box berada di tengah jalan menyebabkan kemacetan kendaraan baik dari arah Wangon maupun Jatilawang. Sopir box langsung dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jatilawang bersama sopir bus. Untuk kerusakan teras rumah warga kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

    "Yang lama adalah waktu evakuasi kedua kendaraan. Karena satu kendaraan berada di tengah jalan sedangkan bus berada tepi jalan dan keadaannya rusak berat. Kedua kendaraan diamankan di Mapolsek Jatilawang. Untuk korban hanya satu orang,"jelasnya. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top