• Berita Terkini

    Friday, September 30, 2016

    Selidiki Akun Penyebar Kebencian dan Menyinggung SARA, Polisi Himbau Masyarakat tak Mudah Terprovokasi

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Polisi tak tinggal diam menyikapi celotehan menyinggung SARA (Suku Ras dan Antar Golongan)  oleh akun media sosial facebook yang menggunakan nama Tryash Tuttie Anggraeni. Menindaklanjuti hal yang berpotensi menimbulkan keresahan itu, jajaran Satreskrim Polres Kebumen melakukan penyelidikan.
    Kapolres Kebumen, AKBP Alpen SH SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto SH MH, mengatakan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, ada orang lain yang berada di balik akun Tryash Tuttie Anggraeni.
    Pasalnya, foto itu sama dengan yang terdapat pada akun facebook milik orang luar Jawa. Kesimpulannya, kata AKP Willy, pemilik akun facebook tersebut sengaja menyebar kebencian untuk mengadu domba dan memecah persatuan umat beragama khususnya di Kabupaten Kebumen.


    AKP Willy menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan ulah semacam ini. Menurutnya, di Kebumen toleransi antar umat beragama sudah berjalan sangat baik dan dinamis. Kerukunan antar umat beragama yang sudah baik ini,  yang mungkin akan dirusak oleh pihak tidak bertanggung jawab.

    “Saya sangat mengapresiasi kepada kerukunan antar umat beragama yang ada di Kebumen. Saya harap ini tidak mudah dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Kendati demikian polisi akan terus melakukan penyelidikan,” ucap AKP Willy.

    Seperti diberitakan, seseorang menggunakan akun facebook Tryash Tuttie Anggraeni melontarkan kata-kata tak pantas berbau SARA (Suku Ras dan Antar Golongan). Bahkan, terdapat foto-foto yang menginjak Al Quran.

    Baca juga:


    Seperti yang terpantau pada Jumat (30/9/2016) kemarin, Tryash Tuttie Anggraeni menuliskan kalimat-kalimat yang berisi pelecehan agama Islam seperti "Oh ya Jumat T****l..hari ini..Si ustad bentar lagi berteriak di mesjid oon itu. Dia bahkan menuliskan kata-kata “ALLOH ITU A****G”. Ulahnya makin menjadi-jadi dengan mengunggah tiga foto penginjakan Al Quran yang tidak lain merupakan kitab suci umat Islam.  (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top