• Berita Terkini

    Friday, September 23, 2016

    Satu Lagi Jamaah Haji Kebumen Wafat

    dok/ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Satu jamaah haji asal Kabupaten Kebumen kembali dikabarkan meninggal dunia di tanah suci. Jamaah yang meninggal tersebut atas nama Siti Makiyah (56) warga RT 03 RW 03 Desa Sidogede, Kecamatan Prembun.

    Kepala Seksi Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen Moh Nasir, membenarkan kabar tersebut. Moh Nasir menjelaskan, pemegang paspor B3817966 itu meninggal di pemondokan di Mekkah Arab Saudi. "Almarhumah meninggal pada Selasa 20 September lalu jam 15.10 waktu Arab Saudi," kata Moh Nasir, kepada Kebumen Ekspres, di ruang kerjanya, Jumat (23/9/2016).

    Ia mengatakan, Siti Makiyah diberangkat dari Kebumen menuju Embarkasi Donohudan Solo pada 22 Agustus lalu. Almarmuham tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 36. Diduga almarhumah meninggal dunia karena gagal jantung.  "Sudah dimakamkan di tanah suci. Kita doakan semoga amal ibadah almarhumah diterima disisi-Nya dan termasuk golongan yang khusnul khotimah," tutur Moh Nasir.

    Dengan meninggalnya Siti Makiyah, jamah haji asal Kabupaten Kebumen yang meninggal saat menjalankan ibadah haji di tanah suci berjumlah dua orang. Siti Makiyah dan jamaah haji yang meninggal pertama atas nama Sumitro Chambali (80), warga RT 01 RW 02 Desa Kebadongan, Kecamatan Klirong.

    Sumitro meninggal dunia karena sakit pada Jumat (9/9) pukul 07.18 waktu Arab Saudi. "Kebetulan keduanya tergabung di kloter 36," ucapnya. (ori
    )

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top