• Berita Terkini

    Wednesday, September 14, 2016

    Satlantas Purworejo Bagi Daging Kurban untuk Tukang Becak

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Momentum hari raya Idul Adha tahun 1437 H dimanfaatkan Satlantas Polres Purworejo melakukan aksi membagikan paket daging kurban kepada ratusan tukang
    becak, juru parkir, dan santri pondok pesantren di Kabupaten Purworejo.

    Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Eko Rubiyanto SIK, mengatakan, bakti sosial tersebut menjadi bagian dari Satlantas Purworejo Peduli, dalam
    rangka HUT ke - 61 Lantas dan lomba Lumpia Jilid II yang diselenggarakan Polda Jateng.

    Dalam kesempatan itu, pihaknya membagikan daging untuk pengguna jalan yang melintas di simpang empat Satlantas Polres Purworejo. Pendistribusian daging juga dilakukan tiga pondok pesantren di Desa Kedungsari, Pacekelan dan Kelurahan Doplang di Kecamatan Purworejo.

    "Tukang becak dipilih yang kayuh, karena mereka ini lebih tertib dan mematuhi aturan lalu lintas. Aksi ini juga diisi dengan sosialisasi dengan menyampaikan sejumlah pesan kepada warga untuk menjaga ketertiban lalu lintas," ucapnya.

    Menurutnya, selain daging, pihaknya juga membagikan sejumlah helm SNI kepada pengguna jalan. Anggota juga memasang CAR POLI3D atau gambar mobil patroli polisi dalam ukuran sebenarnya, yang dicetak dengan teknik tiga dimensi, sehingga tampak nyata.

    "Car poli3d yaitu kendaraan dinas polisi tiga dimensi yang nantinya akan kita tempatkan dilokasi-lokasi rawan laka. Hal itu dimaksudkan untuk membantu tugas polisi, diharapkan dengan inovasi itu akan menekan kejadian laka lantas di Polres Purworejo," ungkapnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top