• Berita Terkini

    Monday, September 12, 2016

    RS PKU Muhammadiyah Gombong Potong 24 Sapi Qurban

    supriyadiforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com
    ) - RS PKU Muhammadiyah Gombong memotong 24 ekor sapi di Hari Raya Idul Adha tahun 1437 H ini. Pemotongan hewan qurban dilakukan di kompleks rumah sakit setempat, Senin (12/9/2016) setelah pelaksanaan shalat Ied.

    Hadir saat itu, Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong dr Ibnu Naser Arrohimi SAgMMR, Direktur Pelayanan Klinik dr M Irbabul Lubab, SpU, Direktur Penunjang  Pelayanan Klinik dr Panji Aryandaru, BPH RS PKU Gombong dr Haryo dan H Guntoro beserta seluruh Pejabat Struktural dan pegawai rumah sakit yang sedang lepas dinas.

    Selanjutnya, daging hewan qurban itu didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Gombong seperti para tukang becak dan pedagang asongan. Selain itu, jemaah pengajian umat RS PKU Muhammadiyah Gombong yang berjumlah lebih dari 600 orang, ranting ranting Muhammadiyah di Gombong dan sekitarnya beserta panti asuhan Muhammadiyah gombong hingga para pensiunan RS setempat.

    Direktur Utama RS PKU Muhammadiyah Gombong, dr Ibnu Naser Arrohimi SAg MMR menyampaikan, ke-24 hewan qurban tersebut berasal dari jajaran pimpinan dan karyawan RS. Bukan soal jumlah, lantaran pihak RS sebenarnya mampu membeli puluhan ekor sapi. Namun, kata Ibnu Naser, qurban berjamaah diharapkan menjadi pembelajaran serta menginspirasi amal usaha Muhammadiyah yang lain. Apalagi, di usia Muhammadiyah yang sudah 107 tahun.

    "Harus ada lompatan cara beramal dan berjama’ah dalam beramal sholeh karena amal sholehlah yang bisa mengantarkan Muhammadiyah masih bisa eksis menyinari negeri dengan amal nyatanya," kata Ibnu Naser.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top