• Berita Terkini

    Sunday, September 18, 2016

    Ratusan Rumah di Cilacap Terendam Banjir

    HARYADI/RADARCILACAP
    33 KK Hidup di Pengungsian
    CILACAP - Ratusan rumah di Kabupaten Cilacap terendam banjir menyusul guyuran hujan Jumat-sabtu (17-19 September 2016) kemarin. Belum ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini, namun puluhan kepala keluarga terpaksa mengungsi.

    Banjir terjadi di Kecamatan Kroya, Patimuan dan Sidareja.

    Dari Kecamatan Sidareja dilaporkan, tercatat ratusan rumah tergenang di Desa Sidareja, Gunungreja, Sidamulya, Sudagaran, Margasari, Tegalsari dan Tinggar Jaya. Banjir ini memaksa 43 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Sidareja mengungsi ke 4 titik. Mereka tersebar di mushola Koramil Sidareja, balai Desa Sidareja dan 2 balai RT. Mereka mengungsi setelah air masuk kedalam rumah mulai pukul 04.00, Sabtu dini hari.

    "Air mulai masuk rumah jam empat pagi. Kalau hujan dari jam sepuluh malam sabtu," ujar Saidah, warga Dusun Cibenon Barat Desa Sidareja, Minggu (18/9/2016)

    Dia mengaku, air di rumahnya kemarin nyaris menyentuh lutut orang dewasa. Sementara di pekarangan, ketinggian air mencapai pinggang. Alhasil, dia bersama sejumlah warga lainnya masih tetap bertahan di mushola Koramil Sidareja sambil berharap air segera surut.  "Didalam rumah air dibawah lutut," ujarnya.

    Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cilacap, Tri Kumara melalui Kepala Bidang Kedaruratan, Martono kemarin memastikan, banjir di Kecamatan Sidareja, Patimuan dan Kroya sudah jauh berkurang. Kondisi ini dimanfaatkan pengungsi yang bertahan di 2 balai RT kembali ke rumah masing-masing.  "Lokasi pengungsian tinggal di balai desa dan koramil Sidareja," katanya.(har)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top