• Berita Terkini

    Sabtu, 10 September 2016

    Rampok Satroni Rumah Purnawirawan TNI AU di Purbalingga

    cahyo/radarbms
    PURBALINGGA -  Kawanan perampok menyatroni rumah Susilo (88) warga Jalan S Parman Nomor 51 Kelurahan Purbalingga Wetan, Kecamatan Purbalingga, Purbalingga, Jumat (9/9/2016
    ) petang sekitar pukul 18.15 WIB. Dalam aksinya, pelaku sempat melukai korban yang juga seorang Purnawirawan TNI AU itu.

    Informasi yang berhasil dihimpun, dua pelaku datang  menggunakan satu sepeda motor sekitar pukul 18.15 WIB. Seorang pelaku berusaha masuk rumah melalui pintu gerbang. Sedangkan satu pelaku lainnya menunggu di depan yang berbatasan langsung dengan jalan raya Purbalingga- Kedungmenjangan.

    Saat itu korban Susilo memergoki pelaku yang masuk dan hendak menuju ke salah satu ke kamar. Sempat terjadi adu mulut dan korban melakukan perlawanan usai pelaku memaksa menunjukkan simpanan uang tunai korban.

    Korban yang sudah tua membuat perlawanan nyaris tak imbang, hingga pergelangan tangan kanan korban mengalami luka robek cukup dalam karena serangan pisau pelaku.

    Pada saat bersamaan, istri dan dua orang cucu korban (Rosi dan Yunita, red) berteriak. Teriakan penghuni rumah itu membuat pelaku panik dan mencoba kabur.
    Namun niat pelaku lari kabur sempat tertahan karena pada saat yang bersamaan muncul rekan korban seorang polisi yang hendak bertamu untuk makan malam bersama. Pelaku lalu ditangkap dan sempat dihakimi oleh warga yang penasaran dan berusaha mendekat karena jeritan pemilik rumah.

    “Korban Pak Susilo dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah  (RSUD) Purbalingga akibat mengalami pendarahan. Dia sempat melakukan perlawanan dan tangannya terkena pisau milik pelaku,” kata Kapolres Purbalingga AKBP Agus Setyawan Heru Purnomo melalui Kasat Reskrim AKP Djunaedi, semalam (9/9) kepada wartawan.(amr)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top