• Berita Terkini

    Tuesday, September 13, 2016

    Puluhan Tim Basket Pelajar Tampil di Ajang PBL Purworejo

    PURWOREJO- Sebanyak 50 tim bola basket tingkat SLTP dan SLTA se Kabupaten Purworejo ikut ambil bagian dalam gelaran Purworejo Basketbal League (PBL) 2016. Event tahunan yang diadakan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Purworejo ini diadakan di lapangan CPM komplek Kodim 0708 Purworejo.

    Ketua Panitia, Aji Yudha Pratama, mengatakan, kegiatan telah berlangsung sejak Sabtu (10/9) dan rencananya akan berakhir pada 17 September mendatang. Meski bertajuk PBL namun gelaran tersebut menggunakan sistem gugur. Sedikitnya dalam sehari 8 sampai 10 tim bertanding pada acara tersebut.

    Dikatakan, para peserta dibagi menjadi Kategori SLTA putra putri dan kategori SLTP putra putri. Kategori SLTP Putra diikuti 12 tim, kategori SLTP Putri 12 tim. Untuk kategori SLTA Putra diikuti sebanyak 13 tim dan kategori putri 13 tim.

    "Untuk masing-masing kategori juara diambil 1, 2 dan 3, juara 1 mendapat piala bergilir Perbasi, yang lain mendapat piala dan uang pembinaan senilai total Rp. 4 juta," kata Aji.

    Aji menjelaskan, dari tahun ketahun animo pelajar terhadap olahraga basket terus meningkat, hal itu bukan tanpa alasan, mengingat setiap tahun peserta lomba terus meningkat dan jumlah penonton semakin membludak.

    "Tahun lalu tidak seramai ini, timnya juga lebih banyak tahun ini. Selain itu juga ada Dance kompetisi, tapi bebas, tidak wajib daftar, yang ingin menampilkan tinggal konfirmasi penitia," tambahnya.

    Diharapkan dengan adanya turnament bola baski ini akan muncul atlet-atlet muda berbakat dalam cabang olahraga bola basket di Purworejo khusunya tingkat pelajar. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top