• Berita Terkini

    Monday, September 5, 2016

    Pimpinan Fraksi Golkar Dirombak Total , Halimah Gantikan Purwanto

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pascamusda, DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen, merotasi pimpinan fraksi tersebut di DPRD Kebumen. Posisi Ketua Fraksi Golkar pun berganti. Ketua Fraksi yang sebelumnya dijabat oleh Purwanto, posisinya diganti Halimah Nurhayati.

    Sedangkan Purwanto, yang merupakan salah satu politisi senior harus rela digusur dan hanya menduduki sebagai anggota biasa. Tak hanya posisi ketua, seluruh pimpinan Fraksi Golkar juga dirombak total.

    Melalui surat bernomor P12/GOLKAR II-13/IX/2016 perihal perubahan komposisi personalia Fraksi Partai Golkar, Ketua Fraksi semula Purwanto diganti Halimah Nurhayati. Wakil Ketua sebelumnya Yuniarti Widayaningsih diganti Restu Gunawan. Sedangkan Yuniarti Widayaningsih menggantikan Halimah Nurhayati, sebagai sekretaris fraksi. Sedangkan Purwanto dan Ahmad Marsudiyanto menjadi anggota biasa.

    Halimah Nurhayati, selain menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kebumen, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Kebumen. Juga menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Kebumen.

    Halimah, mengatakan keputusan itu diambil melalui rapat pengurus Dewan Pimpinan Daerah II Golkar Kabupaten Kebumen, Minggu (4/9/2016). Kemudian diumumkan oleh Ketua DPRD Cipto Waluyo, melalui rapat paripurna DPRD Kebumen, Senin (5/9).  "Pergantian tersebut adalah sebagai bentuk penyegaran pascamusda. Itu murni penyegaran, tidak ada maksud apa-apa," kata Halimah Nurhayati, kepada Kebumen Ekspres, di Gedung DPD Golkar di Jalan A Yani Kebumen, didampingi wakil ketua bidang pemenangan pemilu, kaderasisasi, organisasi dan keanggotaan DPD Golkar, Darwansyah HS, Senin (5/9).

    Halimah menegaskan, fraksi di DPRD Kebumen merupakan kepanjangan tangan dari partai politik. Sehingga jika Ketua DPD juga merangkap sebagai ketua fraksi, maka keputusan yang akan diambil akan lebih cepat dan efektif. "Ini merupakan amanah dari keputusan rapat pengurus harian DPRD Golkar," tegasnya.

    Terkait dengan posisi penting di fraksi yang ditempati politisi muda, Halimah beralasan hal itu dilakukan untuk pengkaderan. "Karena Golkar merupakan partai kader, maka kami juga melakukannya di fraksi," ujarnya.

    Darwansyah HS, menambahkan komposisi personalia di Fraksi Golkar saat ini sangat ideal. Karena Ketua DPD yang juga ketua fraksi akan mempermudah koordinasi dalam pengambilan kebijakan di baik di partai maupun di DPRD.

    Tak hanya komposisi personalia Fraksi Partai Golkar yang berubah, sejumlah alat kelangkapan DPRD Kebumen juga mengalami perombakan. Sejumlah fraksi merotasi yang duduk di sejumlah alat kelengkapan DPRD, Fraksi Partai Nasdem merotasi Musito yang sebelumnya duduk di Badan Musyawarah digeser menjadi anggota Badan Anggaran. Tunggul Jaluaji, menggantikan Qoriah Dwi Puspa menjadi anggota Badan Anggaran. Sedangkan Qoriah Dwi Puspa digeser menjadi anggota Badan Musyawarah. Serta Budi Puspitawati dirotasi menjadi anggota Badan Legislasi.

    Sementara, Fraksi PDI Perjuangan merotasi M Taufik yang semula anggota Badan Musyawarah digantikan oleh Dian Lestari SP.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top