• Berita Terkini

    Saturday, September 24, 2016

    Pertahankan Rekor Desa Tercepat Lunasi PBB

    Parjono
    Tak semua kepala desa mampu mengajak warganya untuk patuh membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB). Namun, ditangan Parjono, Kepala Desa Jatimalang, Kecamatan Klirong, persoalan tersebut begitu mudah diselesaikan.

    Tidak sekedar lunas seratus persen selama tujuh tahun berturut-turut, dia bahkan berhasil membawa desanya menjadi desa tercepat dalam melunasi PBB di Kabupaten Kebumen. Parjono mengaku tidak memiliki resep apapun untuk mengajak warganya membayar PBB tepat waktu. Bapak dari empat anak itu, hanya merangkul semua elemen yang ada di desanya.

    "Kita jelaskan kepada masyarakat pentingnya membayar PBB karena akan berdampak pada pembangunan," kata pria 52 tahun itu.

    Parjono biasanya dalam mensosialisasikan pentingnya membayar pajak tepat waktu pada saat dia diundang pada berbagai acara. Seperti acara pengajian, maupun pertemuan-pertemuan lainnya. "Karena dengan membayar pajak tepat waktu akan meringankan beban kita. Kita bisa lebih leluasa melakukan pekerjaan lainnya sehingga pembangunan desa tidak terganggu. Selain juga, kita jadi mendapatkakn perhatian khusus dari Pemkab Kebumen," tuturnya.

    Pria yang sebelumnya guru di sebuah sekolah itu, saat ini telah memasuki jabatan kepala desa periode yang kedua. Pada pemilihan kepala desa akhir 2013 lalu, secara mutlak, Parjono, kembali terpilih menjadi kepala desa untuk periode enam tahun kedepan. Kesuksesannya itu tak lepas dari penilaian warga yang memandang Parjono berhasil membawa kemajuan terhadap desanya.

    Setelah terpilih untuk yang kedua kalinya, Parjono mengaku akan berusaha mempertahankan prestasi yang telah diraihnya. Seperti pada masa jabatan pertama sebagai Kades, Parjono berhasil membawa Desa Jatimalang meraih predikat sebagai desa tercepat melunasi PBB selama enam tahun berturut-turut.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top