• Berita Terkini

    Saturday, September 17, 2016

    Para Pendonor Rutin Dapat Penghargaan di HUT PMI

    saefur/ekspres
    Lomba Balap Tampah Meriahkan HUT PMI
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Kebumen memberikan penghargaan bagi para pendonor rutin dan penggerak donor di Kabupaten Kebumen.  Pemberian penghargaan diberikan bersamaan dengan upacara dalam rangka memeringati HUT PMI ke-71 yang digelar di  Gedung PMI Kebumen JL. Arumbinang, Sabtu (17/9/2016).

    Upacara berlangsung khidmat meski sempat diguyur hujan. Dalam kesempatan tersebut, Komper Wardopo selaku Ketua PMI Kebumen menjadi inspektur Upacara dan sekaligus membacakan sambutan ketua PMI Pusat Ginanjar Kartasasmita.

    Ketua Unit Transfusi Darah Kabupaten Kebumen dr Rudi Prihartono menyampaikan, penghargaan diberikan kepada para pendonor yang sudah menyumbangkan darahnya sebanyak 10 kali, 25 kali dan penggerak donor di kabupaten Kebumen. Ini juga sebagai wujud apresiasi sekligus untuk memotivasi mereka agar lebih semangat dan menggerakan mengajak masyarakat untuk donor darah hingga memenuhi target 4 juta kantong darah pertahun.

    "Penghargaan tersebut merupakan wujud apresiasi kepada para pendonor yang secara rutin mendonorkan darahnya serta kepada penggerak donor  yang telah membantu menyosialisasikan fungsi dan pentingnya donor darah hingga menyelenggarakan donor darah," katanya.

    Sito Fadoli (48), salah satu penggerak donor darah mengaku sangat berterima kasih kepada PMI Kebumen yang sudah memberikanya penghargaan. "Terima kasih saya ucapkan kepada PMI Kebumen yang telah memberikan saya suatu peghargaan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadi kenang kenang yang tak pernah terlupakan," kata pria yang sehari-hari Kepala SMK Batik Sakti 2 Kebumen dan telah mendonorkan darahnya 50 kali tersebut.

    Sementara itu, Ketua Panitia HUT PMI, Heru Wardoyo (53) mengatakan, rangkaian Peringatan HUt PMI ke 71 PMI Kebumen kali ini mengambil tema "Pengabdian Sejak Dini Untuk Generasi berkemanusiaan di masa Datang." Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan bersama toko Rabbani juga memberikan diskon sebesar 25% kepada para pemilik kartu donor darah dan kartu tanda anggota PMI.

    Selain itu Orari Lokal Kebumen juga mengadakan Kuis di antar radio Amatir yang dilakukan pada 16-17 September berhadiah voucher pulsa gratis. Di lokasi lain lomba balap tampah yang diikuti oleh staf, pengurus dan relawan PMI. "Lomba balap tampah ini untuk memeriahkan HUT PMI, menjalin keakraban diantara pengurus ,staf
    dan relawan, mempererat hubungan, menjaga integritas, dan solidaritas," kata Heru.

    Menurut Sugeng Muji Santoso (33) salah satu aggota Orari Lokal Kebumen mengucapkan selamat ulang tahun bagi PMI. Dia pun mengaku bangga Orari dapat ikut berpartisipasi dalam rangkaian peringatan HUT PMI.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top