• Berita Terkini

    Saturday, September 24, 2016

    MDMC Purworejo Galang Dana untuk Korban Banjir Garut

    ISTIMEWA
    PURWOREJO – Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Garut dan Sumedang, Jawa Barat hingga menimbulkan korban puluhan jiwa memantik kepedulian banyak pihak. Seperti yang dilakukan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Purworejo yang melakukan penggalangan dana.

    Penggalangan dana dilakukan bersamaan dengan acara Masta (masa ta’aruf) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Purworejo dengan IMM Universitas Muhammadiyah Purworejo,  pada Kamis, (22/9/16).

    Bendahara MDMC Purworejo, Nur Ngazizah mengatakan, penggalangan dana dengan melibatkan mahasiswa baru bentuk mengajarkan kepedulian terhadap mahasiswa. "Sehingga jiwa mereka tergugah untuk ikut peduli terhadap korban," katanya seperti rilis yang diterima koran ini, Sabtu (24/9/2016).

    Nur Ngazizah, juga mengungkapkan aksi kepedulian bencana ini juga akan menggalang dana ke Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpian Cabang ‘Aisyiyah, semua Amal Usaha Muhammadiyah (AUM), dan seluruh ortom bisa terlibat dalam penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan longsor di Garut dan Sumedang Jawa Barat.  "Dari bantuan yang yang terkumpul akan disalurkan MDMC Purworejo,""katanya.

    Nur Ngazizah menambahkan, dana yang terkumpul pada penggalangan mahasiswa baru terkumpul sebesar Rp 4,5 juta ditambah bantuan dari MDMC Purworejo yang akan di salurkan langsung ke Garut dan Sumedang.

    Nantinya, dana tersebut akan disalurkan oleh delegasi MDMC yang dikirim ke lokasi terdiri dari Ketua MDMC Purworejo, Widayat , Sutrisno (Bidang Posko dan Logistik MDMC Purworejo), dan Suyitno (Bidang Transportasi MDMC Purworejo).

    Penggalangan dana peduli banjir dan longsor di Garut dan Sumedang juga akan dibantu oleh Pimpian Cabang IMM Purworejo dibantu oleh mahasiswa HIMA, UKM Universitas Muhammadiyah Purworejo yang akan menggelar aksi solidaritas galang dana di jalan raya kota Purworejo pada (26-28/9/16). (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top