• Berita Terkini

    Tuesday, September 6, 2016

    Lupa Cabut Kabel Televisi dari Stop Kontak, Rumah Terbakar

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran menimpa rumah Siodin (45) warga Rt 3 rw 5 Dukuh Sambi Desa, Karangsari, Kebumen, Selasa(6/9/2016) pagi. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian itu, namun pemilik rumah diperkirakan mengalami kerugian materiil Rp 25 juta.

    Kepala Desa Karangsari Endrata SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut Endrata, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, rumah dalam keadaan kosong lantaran ditinggal pemilik bekerja. "Ketika saya sampai di lokasi kejadian, api sudah besar dan asap mengepul hitam," katanya.

    Insiden ini pun membuat warga panik. Apalagi di saat bersamaan, ada warga di wilayah itu yang meninggal. Warga yang hendak pergi melayat itupun mendahulukan untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya.

    Beruntung, tak lama kemudian, bantuan datang dari Tim Pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen yang mengerahkan 2 unit kendaraan pemadam kebakaran dan 1 tangki air.

    Baru setelah itu, api berhasil dipadamkan. Endrata mengatakan, titik api diduga berasal dari salag satu kamar persisnya dari kabel tv yang masih tersambung ke stop kontak. "Karena lama tak dicabut sehingga menimbulkan  percikan api hingga membakar ruang kamar beserta isinya," kata Endrata. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top