• Berita Terkini

    Wednesday, September 14, 2016

    Kebumen Ikuti Lomba LKS SMK Tingkat Jateng

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kontingen Kebumen untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XXV Tingkat Provinsi Jawa Tengah diberangkatkan. Para peserta dilepas langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga  (Dikpora) Kabupaten Kebumen H Ahmad Ujang Sugiyono SH, di Gedung Dikpora Kebumen, Selasa (13/9/2016).

    Tim LKS Kebumen yang terdiri dari 36 orang itu berasal dari  16 SMK di Kebumen setelah melalui seleksi di tingkat Kabupaten. Adapun lomba LKS SMK XXV Tingkat Jawa Tengah akan dilaksanakan tenggal 14-17 September 2016 di Surakarta. Kontingen Kebumen akan mengikuti 32 dari 50 cabang yang dilombakan.

    Dalam sambutannya H Ahmad Ujang Sugiyono SH menyampaikan ucapan selamat dan ucapan terima kasih kepada para siswa yang menjadi peserta LKS SMK XXV tahun 2016 . Ujang berpesan kepada semua peserta untuk selalu menjaga nama baik Kebumen. Para peserta juga diharuskan untuk semangat dan senantiasa memanjatkan doa. “Terdapat dua hal yang cenderung menyebabkan kekalahan pada lomba yakni minder dan terlalu percaya diri,” tuturnya.

    Saat manusia kehilangan rasa percaya diri (minder) lanjutnya, maka akan sulit untuk  menggapai keberhasilan. Sebaliknya bila terlalu percaya diri, maka akan kurang waspada dan cenderung melakukan kecerobohan. “Maka dari itu hindarilah dua sikap itu, dengan sungguh-sungguh dan bersemangat seraya diiringi dengan doa maka akan mendatangkan keberhasilan,” wanti-wantinya.

     Ujang juga menyampaikan, ketika kalah dalam mengikuti lomba maka bukan berarti tidak kompeten. Melainkan ada hal-hal tertentu yang mesti dipelajari untuk dapat mencapai kemenangan. “Saat mengikuti lomba di tingkat provinsi para peserta sudah bukan hanya membawa nama SMK masing-masing, melainkan atas nama Kabupaten Kebumen,” tegasnya.

    Sementara itu, Kasi Kurikulum dan Peningkatan Mutu SMK pada Dinas Dikpora Dra Budi Nurhayati mengatakan, saat ini keberhasilan siswa SMK dalam meraih prestasi terus meningkat. Bahkan salah satu alumni SMK Negeri 2 Kebumen Ahmad Zaenul Amin akan mewakili Indonesia pada ajang World Skill Asean di Kuala Lumpur Malaysia.

    Ajang ini akan dilaksanakan pada tanggal 19-29 September. Namun Ahmad Zaenul Amin berangkat ke Semarang pada Selasa, (13/9). “Diakui atau tidak prestasi SMK naik semenjak dibentuk Kasi Kurikulum dan Peningkatan Mutu SMK. Sebab lebih fokus dalam mengurusi SMK,” ujar Budi Nurhayati. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top