• Berita Terkini

    Wednesday, September 14, 2016

    Jelang Konfercab, Bursa Calon Ketua IDI Menghangat

    Pudjo Trimakno
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Jelang pelaksanaan Konferensi Cabang (konfercab) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kebumen, bursa calon ketua mulai menghangat. Sejumlah nama disebut-sebut bakal maju pada konfercab yang akan digelar di Stikes Muhammadiyah Gombong, 21 September tersebut.

    Sejumlah nama santer disebut bakal mencalonkan diri. Selain Ketua IDI Kebumen periode 2013-2016 saat ini, Pudjo Trimakno, sejumlah nama lain mulai disebut akan menjadi rival. Seperti Arif Khomeidi dan Iwan Danarhadi.

    Dihubungi kemarin, Pudjo Trimakno membenarkan dirinya siap maju kembali sebagai Ketua IDI periode 2016-2019 mendatang. "Kalau diberi amanah, saya siap," kata Pudjo, Rabu (14/9/2016)

    Pudjo Trimakno berharap konfercab bisa berlangsung aman lancar dan kondusif. Selain itu, para kandidat dapat bersaing dengan sehat. Pudjo yakin, siapapun yang terpilih akan memberikan yang terbaik kepada IDI dan masyarakat Kebumen. Yakni mau berjuang untuk organisasi IDI serta menjadi mitra Pemkab dalam membangun bidang kesehatan Kabupaten Kebumen.

    Pudjo mengatakan, sejauh ini IDI telah berupaya maksimal meningkatkan peran IDI di Kebumen. Salah satunya dengan mempermudah akses kesehatan bagi warga masyarakat di pelosok. Total ada 90 dokter anggota IDI yang saat ini sudah bekerja sama dengan BPJS untuk melayani masyarakat di wilayah pelosok. "Terakhir ada penambahan 45 dokter sehingga saat ini total ada 90 dokter anggota IDI yang sudah bekerja sama dengan BPJS," imbuhnya

    Konfercab IDI Kebumen sendiri akan digelar di Stikes Muhammadiyah Gombong pada  21 September mendatang. Untuk dapat terpilih sebagai Ketua IDI, para kandidat akan memerebutkan 250 suara anggota IDI. "Sebelumnya, para calon harus menandatangani pakta integritas," kata Pudjo.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top