• Berita Terkini

    Sunday, September 25, 2016

    Jalan Sehat Kecamatan Purworejo berlangsung Semarak

    andi/ekspres
    PURWOREJO- Ribuan warga mulai dari anak-anak dan orang dewasa menyemarakan acara jalan sehat Kecamatan Purworejo, Sabtu (24/9). Star jalan sehat di lakukan secara resmi oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti SH.

    Jalan sehat yang menyediakan satu ekor kambing sebagai doorprize utamanya ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 71 sekaligus Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke 1.115.

    Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan sehat menjadi bagian tak terpisahkan dalam rangka mengingatkan seluruh masyarakat, tentang pentingnya menjaga kesehatan. Hal itu memang senantiasa penting untuk diingatkan, karena sebagian masyarakat masih belum menyadari arti pentingnya menjaga kesehatan.

    "Kesehatan merupakan salah satu modal yang paling penting dalam kita menjalankan segala macam aktifitas kehidupan sehari-hati. Dan untuk mewujudkannya kita harus benar-benar memberikan waktu kita hanya untuk sekedar berolah raga," katanya.

    Menurutnya, dibalik keserdehanaan dan kemudahan yang diberikan oleh olah raga jalan kaki atau jalan sehat, ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh kita. Bahkan para ahli kesehatan mengatakan, berjalan kaki bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah diabetes, mengurangi stres,  dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

    "Saya berharap kegiatan jalan sehat pada hari ini dapat menjadi kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian sosial sekaligus berolahraga," ucapnya.

    Laksana Sakti selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan, kegiatan jalan sehat ini merupakan acara rutin tahunan yang selalu ditunggu masyarakat sekitar kecamatan Purworejo. Dari 6.000 kupon seharga Rp 2.500 yang disediakan panitia, semuanya terjual habis.

    Selain menyediakan satu ekor kambing, panitia juga menyediakan berbagai doorprize. Yakni, 2 kulkas, 2 televisi, 8 sepeda dan masih banyak hadian lainnya.

    "Peserta yang ikut diperkirakan 3.000 orang, hal ini terlihat dari 6.000 kupon yang disediakan, semua ludes dibeli warga. Sebagian besar dari mereka membeli lebih dari satu kupon. Warga selalu antusias menantikan kegiatan yang setiap tahun diadakan ini. Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk sosialisasi pelunasan PBB tahun 2016. Total di Kecamatan Purworejo PBB yang sudah terserap sekitar 70 persen," terangnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top