• Berita Terkini

    Saturday, September 10, 2016

    HMC 2016 Wadahi Kreativitas 1859 Modifikator Tanah Air

    Jakarta – Menutup rangkaian kompetisi modifikasi terakbar di Indonesia, Honda Modif Contest (HMC) 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan final battle bagi para pemenang dari 14 kota penyelenggaraan kompetisi ini. Dalam kegiatan ini, para pemenang akan memamerkan hasil karyanya untuk mendapatkan kesempatan menuju kompetisi modifikasi bergengsi Kustomfest 2016.

    Gelaran modifikasi akbar yang dilaksanakan oleh AHM bekerjasama dengan jaringan main dealer, pada tahun ini dilaksanakan di 15 kota. HMC 2016 dibuka di Bandung pada 5-6 Maret 2016, lalu disusul oleh kota lainnya yaitu Solo, Jawa Tengah; Makassar, Sulawesi Selatan; Banjarmasin, Kalimantan Selatan; Bandar Lampung, Lampung; Serpong, Tangerang Selatan; Cirebon, Jawa Barat; Pekanbaru, Riau; Denpasar, Bali; Surabaya, Jawa Timur; Manado, Sulawesi Utara; Mataram, Nusa Tenggara Barat; Malang, Jawa Timur; Balikpapan, Kalimantan Timur dan kemudian di tutup di Jakarta. Gelaran final battle dilaksanakan di Mall La Piazza Jakarta pada 17-18 September 2016.

    General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan antusiasme para modifikator yang bergabung dalam HMC 2016 mendorong AHM untuk terus meningkatkan kualitas gelaran modifikasi HMC tidak hanya dari segi kreativitas dan kompetensi saja tetapi juga terkait keselamatan berkendara.

    “Kami terus berupaya untuk semakin menyempurnakan HMC sebagai wadah kreativitas para modifikator muda. Tahun ini selain ekspansi menjadi 15 kota, kami juga membuka kelas baru dan kategori penghargaan untuk menjawab perkembangan dunia modifikasi. Kami senang para modifikator menyambut baik HMC 2016 dan menjadikan sepeda motor Honda sebagai tempat berekspresi dan berkarya.”

    Pada HMC 2016 dibuka 14 kelas untuk mewadahi kreativitas para modifikator Tanah Air. 11 kelas untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

    Para pemenang dari 14 kelas di tingkat regional akan bersaing pada final battle HMC 2016 ini, untuk kemudian dipilih pememang nasional. Selain mendapatkan hadiah dan juga trophy, 14 pemenang nasional di masing-masing kelas ini akan disupport oleh AHM untuk mengikuti salah satu ajang modifikasi paling bergengsi di Indonesia, yaitu Kustomfest pada tanggal 8-9 Oktober di Yogyakarta.

    Selain 14 pemenang nasional di masing masing kelas, final battle HMC 2016 ini juga akan menentukan pemenang nasional pada kategori matic, cub/sport, dan free for all tahun produksi diatas tahun 2006. Para pemenang ini selain mendapatkan hadiah dan kesempatan mengikuti Kustomfest, akan juga dilibatkan dalam Honda Dream Ride Project dan Adventure Journey.

    “Tentunya kami telah menyediakan satu proyek khusus yang akan melibatkan para pemenang nasional HMC 2016 sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas yang telah mereka curahkan sepanjang kompetisi ini," ujar Indra.

    Tidak hanya kompetisi modifikasi saja, pada HMC 2016 final battle juga mengundang berbagai komunitas-komunitas untuk berkompetisi dan meramaikan event ini. Terdapat pula clothing exhibition dan food truck yang akan menambah keramaian puncak dari event modifikasi terakbar di Indonesia ini. (*/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top