• Berita Terkini

    Wednesday, September 14, 2016

    Gus Romi Bagikan Hewan Kurban di Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Anggota DPR RI Dapil VII Jawa Tengah Ir HM Romahurmuziy MT turut berbagi kebahagian pada momentum Idul Adha dengan membagikan empat hewan kurban kepada warga yang berada di daerah konstituennya. Ada empat hewan kurban yang dibagikan politisi yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ini. Tak hanya di Kebumen, Gus Romi, sapaan akrabnya juga membagikan hewan kurban di Purbalingga dan Banjarnegara.

    Di Kebumen, penyembelihan hewan kurban dilakukan di kantor DPC PPP. Secara simbolis hewan kurban Gus Romi diserahkan oleh Yusuf Cahyono selaku Ketua DPC PPP Kabupaten Kebumen kepada Ustadz Sufyan Tsaurie selaku Panitia Idul Qurban di lingkungan kantor DPC PPP.

    Penyerahan hewan qurban disaksikan oleh warga serta anggota DPRD Kebumen yakni Agus Hamim, Muhsinun dan Akhmad Khaeroni pada Senin (12/9/2016).

    Sementara penyembelihan di kantor DPC itu di lakukan pada Selasa (13/9). Sebelum penyembelihan diadakan doa bersama dan ambengan di Kantor  DPC sebagai wujud rasa syukur dan kebersamaan. Daging kurban dibagikan oleh Panitia Idul Qurban kepada masyarakat sekitar.

    Gus Romi dalam sambutannya yang di wakili Yusuf Cahyono mengatakan bahwa ibadah qurban yang dilaksanakan hendaknya dilakukan dengan tulus ikhlas dengan niat semata-mata karena Allah Ta’ala. "Sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim Alaihis Salam beserta putranya Nabi Ismail Alaihis Salam. Nabi Ibrahim dengan tulus ikhlas mempersembahkan harta yang paling dicintainya yaitu putranya Nabi Ismail karena perintah Allah SWT," beber Yusuf Cahyono

    Pada kesempatan itu, Yusuf Cahyono juga menyampaikan salam dari Gus Romy kepada warga.  Dijelaskan Yusuf Cahyono, Gus Romi tidak bisa hadir langsung karena melaksanakan penyembelihan hewan qurban di kampung halamannya serta menjadi khatib sholat ied di Masjid UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

    Sementara itu, penyembelihan hewan qurban di Kabupaten Banjarnegara bertempat di TPQ Alhidayah Desa Dermasari Kecamatan Susukan sedangkan di Kabupaten Purbalingga penyembelihan dilakukan di dua tempat, yakni di Kecamatan Bobotsari dan di Desa Krangean Kecamatan Kertanegara. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top