• Berita Terkini

    Selasa, 06 September 2016

    Guru MTs N Bener Maju Nasional Kompetisi Guru Berprestasi

    PURWOREJO- Prestasi membanggakan diraih Supriyo SPdI MPsi. Guru Matematika MTs Negeri Bener Purworejo ini, berhasil menjuarai kompetisi Guru Madrasah Berprestasi Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Tingkat Jawa Tengah 2016. Atas capain itu, Supriyo berhak mewakili provinsi untuk kembali berkompetisi di tingkat nasional Oktober mendatang.

    Saat ditemui, Supriyo mengaku bersyukur dapat meraih prestasi bergengsi. Gelar Guru Berprestasi yang disandangnya membanggakan karena ditempuh dengan proses cukup panjang. Terlebih, seleksi akhir tingkat provinsi di Hotel Grand Wahid Salatiga pada 18-20 Agustus lalu, berlangsung ketat diikuti seluruh perwakilan kabupaten/kota se-Jateng.

    "Seleksi diawali dari tingkat kabupaten pada bulan Juni.Alhamdulillah, saya lolos dan didelegasikan kabupaten bersama 1 guru MA dan 1 orang pengawas," katanya, kemarin.

    Dikatakan dalam tingkat provinsi, tahapan seleksi dilalui dengan sejumlah aspek penilaian. Mulai dari portofolio meliputi kualifikasi akademik, prestasi akademik dan akademik, keaktifan berorganisasi, hingga penyusunan karya ilmiah.

    Salah satu nilai plus diraih Supriyo dengan kemampuan presentasi dan mempertahankan karya ilmiahnya berjudul "Penerapan Realistic Matematics Education (RME) untuk meningkatkan kemampuan Matematis Siswa”.

    Untuk kembali bersaing di tingkat nasional, Supriyo yang juga aktif di sejumlah organisasi seni Purworejo ini menyatakan kesiapannya. Ia mengaku optimis, bekal kemampuan akademik dan nonakademik yang dimiliki dapat mendorongnya untuk tampil maksimal.
    "Seluruhnya sudah siap, tinggal selalu berdoa dan mantapkan mental. Seleksi ini memacu saya untuk dapat meningkatkan kualitas menjadi guru
    profesional," ungkapnya.

    Kepala MTs N Bener Drs Imam Pratomo MPd saat dikonfirmasi menjelaskan, Supriyo merupakan sosok guru berdedikasi tinggi dan inovatif. Sebagai guru matematika, sejumlah karya dihasilkannya seperti artikel
    pendidikan, diktat, modul pembelajaran, dan karya tulis ilmiah.

    Sebagai Wakaur Kesiswaan, Supriyo banyak berkontribusi mengantarkan siswa meraih prestasi. "Sehingga prestasi akademik dan nonakademik yang diraih tahun 2015-2016 ini termasuk sumbangsih dan peran beliau di dalam setiap

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top