• Berita Terkini

    Saturday, September 17, 2016

    Guru dan Karyawan SMP Mutu Kebumen Diajak Berpetualang

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mengisi liburan Idul Adha sekaligus menjalin kekompakan guru dan karyawan, SMP Muhammadiyah 1 Kebumen menggelar kegiatan jelajah alam. Kali ini, para guru dan karyawan diajak berpetualang di Kabupaten Cilacap lebih tepatnya di pegunungan sekitar pantai Teluk Penyu, Selasa lalu (13/9).

    Rangkaian petualangan dimulai dari wisata sejarah Benteng Pendem dan dilanjutkan wisata air dengan menggunakan perahu dengan tujuan akhir Pantai Pasir Putih. Dari sini, para guru dan karyawan diajak menjelajah bukit dipandu seorang guide.

    Perjalanan yang naik turun membuat guru dan karyawan harus berhenti beberapa kali berhenti untuk istirahat sejenak menghilangkan haus dan lelah.  Selain itu, mereka juga harus ekstra berhati-hati lantaran medan yang licin dan juga banyak bebatuan.

    Namun, rasa lelah itu terbayar saat sampai di tujuan.  Pemandangan alam plus hamparan pantai pasir putih membuat mereka takjub. Tak ingin kehilangan momen indah itu, para guru dan karyawan mengabadikannya dengan berfoto ria dengan tebing menjulang dan hamparan pantai menjadi latar belakang. "Tidak sia-sia kami harus bersusah payah menahan lelah dan dahaga untuk dapat sampai di sini," kata salah satu guru.

    Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 1 atau biasa disebut SMP Mutu Kebumen, Emi Widayanti, SPd mengaku gembira dengan tanggapan positif para guru-guru setelah melakukan perjalanan wisata kemarin. Diapun berjanji akan menjadikan kegiatan semacam itu sebagai agenda rutin di masa mendatang. "Kami akan mengagendakan kegiatan ini tiap tahun untuk merefresh guru dan karyawan agar tidak stres dengan rutinitasnya di sekolah. Harapannya, mereka bisa bekerja bisa enjoy dan lebih semangat," ujarnya, Jumat (16/9/2016).(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top