• Berita Terkini

    Monday, September 19, 2016

    Bus Sumber Alam Tabrakan, Pengelola Siap Ganti Kerusakan Rumah Warga

    agus/radarbanyumas
    BANYUMAS -Usai tabrakan antara truk box dengan bus Sumber Alam di Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang pada Sabtu (17/9) pukul 06.00 yang juga mengakibatkan salah satu teras rumah penduduk rusak setelah tertabrak bus tersebut. Pihak bus Sumber Alam siap memperbaiki teras rumah tersebut dan sudah menyurvei rumah korban pada Senin (19/9).

        Perwakilan Bus Sumber Alam Heru Martono menjelaskan, pihaknya akan menghitung jumlah kerusakan teras rumah tersebut karena terkena efek dari tabrakan antara bus Sumber Alam dengan truk box. Teras yang rusak bagian asbes dan harus mengganti empat tiang teras yang terbuat dari cor semen tersebut.

        "Kami sudah berkomunikasi dengan pemilik rumah dan pemilik rumah akan mencari tukang untuk mentaksir kerusakan, kami juga akan menaksir jumlah kerusakan supaya ketemu angka yang pas. Besok (hari ini,red) kami akan kembali ke lokasi dan jika sudah ada jumlah kerusakan akan langsung diperbaiki,"jelas Heru, Senin (19/9).
        Lebih lanjut Heru mengatakan, terkait insiden tersebut sopir bus hanya mengalami luka namun saat ini sudah berada di Magelang untuk mendapat perawatan. Dari hasil keterangan saksi di tempat kejadian, bus Sumber Alam yang melaju dari arah Wangon berada di jalurnya.

        "Karena sebelumnya ada pemberitaan bahwa sopir bus mengantuk, itu kami tegaskan tidak benar. Karena dari saksi yang melihat kejadian, justru truk box yang dari arah Jatilawang melaju kencang dan saat akan menyalip kendaraan di depannya tidak memperhatikan arus lalu lintas dari arah berlawanan. Sehingga, terjadi tabrakan dan bus mental ke arah kiri menabrak teras rumah warga. Hal itu bisa dilihat kendaraan usai kejadian serta keterangan saksi,"tegasnya.

        Diketahui sebelumnya, kecelakaan maut antara truk box dengan nopol E 8320 ZZ dengan bus Sumber Alam nopol AA 1431 EC mengakibatkan sopir mobil box yang bernama Totok warga Kuningan Jawa Barat meninggal di lokasi kejadian pada Sabtu (17/9) pukul 06.00 di jalur Wangon-Jatilawang tepatnya masuk Desa Tunjung Kecamatan Jatilawang. Sementara untuk kondisi sopir bus yang bernama Agung Prasetyo warga Magelang hanya menderita luka dan kondisi 30 penumpang bus selamat namun teras rumah warga rusak akibat tertabrak bus usai bertabrakan dengan box.

        Informasi yang diperoleh, truk box melaju dari arah Jatilawang sedangkan bus Sumebr Alam jurusan Jakarta-Jogjakarta melaju dari arah Wangon. Sampai di lokasi kejadian, truk box akan mendahuli kendaraan di depannya namun daria rah berlawanan melaju bus Sumber Alam. Karena jarak yang sudah dekat, truk menabrak bagian depan bus hingga kondisi truk rusak berat. Sedangkan bus Sumber Alam setelah tabrakan oleng ke kiri dan menabrak teras rumah warga. (gus)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top