• Berita Terkini

    Sunday, September 25, 2016

    AHM Raih Marketing Awards 2016



    JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) dinobatkan sebagai perusahaan yang sukses berinovasi dalam menjalankan strategi pemasaran dengan predikat terbaik seiring keberhasilannya meraih Marketing Award 2016 di Hotel Mulia (22/9). Penghargaan tersebut semakin memperkuat predikat Honda sebagai pemimpin pasar roda dua di Tanah air.

    Penghargaan yang diselenggarakan oleh Majalah Marketing tersebut diberikan berdasarkan penilaian kepada perusahaan yang dianggap memiliki kreatifitas dalam memasarkan produknya. Pencapaian tersebut juga dibuktikan dan sejalan dengan kinerja perusahaan seperti market share, brand share atau pertumbuhan penjualan.

    GM Marketing Planning & Analisys Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan fokus utama perusahaan dalam menjalankan bisnisnya adalah konsumen. Sejalan dengan nilai Satu Hati, AHM selalu berkomitmen menemani konsumen meraih mimpinya dengan menciptakan produk dan layanan terbaik selama beraktifitas sehari-hari.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Dengan semangat Satu Hati kami selalu berusaha menemani aktifitas sehari-hari masyarakat dalam meraih mimpinya dengan produk dan teknologi terbaik. Kami harap semangat Satu Hati yang kami miliki tersebut dapat terus diterima oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Indraputra.

    Ajang uji kekuatan strategi pemasaran perusahaan di Tanah Air tersebut melewati beberapa proses penjurian yang melibatkan kalangan akademisi seperti dosen universitas terkemuka, professional, dan media. Penjurian dilakukan dengan melewati beberapa proses antara lain proses pengajuan/usulan, penyaringan awal, presentasi, dan proses pemilihan.

    Pemimpin Pasar

    Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pasar sepeda motor nasional pada Agustus 2016 mengalami pertumbuhan 72,9% menjadi 527.536 unit dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 305.153 unit. Sejalan dengan pertumbuhan tersebut, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 90,9 % yaitu 388.847 unit, dengan penguasaan pangsa pasar 73,7% terhadap sepeda motor nasional.

    Adapun segmen skutik Honda berkontribusi sebesar 78,4% terhadap pasar skutik nasional dengan torehan penjualan 339.445 unit  atau tumbuh 123,9% dibandingkan Juli 2016 yang hanya 151.585 unit. Di segmen lain, penjualan sepeda motor bebek Honda terjual sebanyak 29.754 unit pada Agustus 2016 dengan pangsa pasar 59,6% atau tumbuh tipis sebesar 1,6% dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 29.281 unit. Di segmen sport, AHM memberikan kontribusi penjualan 19.648 unit atau 44,2% pangsa pasar. (*/has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top