• Berita Terkini

    Thursday, September 29, 2016

    Agus Siswanto Ketua DPC HIPKI

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Agus Siswanto SKom terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (DPC HIPKI) Kebumen periode 2016-2020.  Dia dilantik  oleh DPD HIPKI Provinsi Jawa Tengah bersama jajaran pengurus di Gedung aula UPTD Unit Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Pejagoan, Rabu (18/9/2016).

    Hadir dalam cara pelantikan sekaligus penyerahan SK kepengurusan itu, pengurus DPD HIPKI Jawa Tengah Andrean Wibisono SE MM dan Drs H Rohmat, serta Kabid PAUDNI pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Murni Setiawati SH. Pelantikan juga dimeriahkan dengan regu Kur dari LKP Pipit Mega Taylor Karanggayam.

    Ketua Panitia pelaksana H Sodiman dalam sambutannya mengatakan, setelah dilaksanakan Muscab pada 10 Mei lalu, terpilih secara sah Agus Siswanto sebagai ketua HIPKI periode 2016-2020. Agus lebih unggul dengan mendapat 20 suara, dari calon incumbent Muhdori yang hanya mendapatkan 13 suara. “Setelah semua berkas disampaikan kepada DPD HIPKI maka hari ini dilaksanakan pelantikan,” tuturnya, yang tidak lain Pimpinan LKP ENY’S.

    H Sodiman berharap semua anggota HIPKI dapat bekerja sama untuk membesarkan LKP di Kebumen. HIPKI tidak lain merupakan wadah bagi  semua LKP di Kebumen. Dengan kebersamaan dan kompak antar sesama pengurus, tidak menutup kemungkinan HIPKI dapat melakukan terobosan-terobosan yang baik untuk meningkatkan mutu LKP. “Keterbukaan, kemauan dan  kebersamaan yang dijalin dengan baik, akan senantiasa meningkatkan semangat untuk selalu berkreasi dan berinovasi,” terangnya, yang juga menjabat sebagai wakil ketua DPC HIPKI Kebumen.

    Dalam sambutannya Murni Setiawati SH menyampaikan bahwa dulu pendidikan non formal yang di dalamnya termasuk LKP merupakan pelengkap dari pendidikan formal. Namun kini pendidikan non formal bukan lagi menjadi pelengkap melainkan sama dengan pendidikan formal.  Di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini, persaingan akan semakin ketat. “Organisasi HIPKI diharapkan mampu meningkatkan SDM para pemilik dan pengurus LKP, sehingga ke depan LKP mempunyai daya saing yang tinggi,” paparnya.

    Sementara itu Ketua DPC HIPKI Kebumen terlantik, Agus Siswanto SKom menyampikan, kepengurusan HIPKI periode 2013-2020 ini disebut dengan Kabinet Tupoksi. Ini dikandung maksud agar semua pengurus dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. “kekompakan pengurus menjadi kunci memajukan organisasi,” ucapnya yang juga Pimpinan LKP Bina Generasi. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top