• Berita Terkini

    Friday, August 19, 2016

    Warga Tamanwinangun Gelar Tirakatan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Malam tirakatan menjadi salah satu "ritual" wajib warga dalam memeringati HUT Kemerdekaan RI. Tak terkecuali bagi warga Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen Selasa malam (16/8/2016).

    Pada acara ini, warga berkumpul di depan pos ronda, menggelar doa untuk arwah para pahlawan. Kegiatan itu disertai dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri makan bersama. Selain itu, warga juga menyimak sambutan Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H Cipto Waluyo SKep NS yang dibacakan oleh Tri Hantoro (36).

    Dalam sambutannya,  Ketua DPRD menekankan pentingnya menciptakan pemerintah yang bersih dan berwibawa. Dengan itu maka kepercayaan masyarakat semakin baik kepada pemerintah. Jika sudah demikian otomatis dan penuh kesadaran masyarakat akan mendukung setiap program pemerintah tanpa perlu diopyak-opyak.

    Tolak ukur prestasi kinerja pemerintah lanjutnya, adalah melalui capaian peningkatan pelayanan. Baik itu dalam bidang kesehatan, pendidikan, pekerjaan umum, perumahan, lingkungan hidup, pariwisata, pertaninan baik fisik maupun non fisik serta urusan lainnya. “Minimal kebutuhan dasar masyarakat tercukupi sesuai standar minimal, sehingga mampu meningkatkan taraf hidup,” paparnya.

    Tokoh masyarakat RT 2 RW 2 Kelurahan Tamanwinangun Is Suroto menyampaikan pentingnya perayaan kemerdekaan dilaksanakan dengan beribadah. Apa yang dilakukan tidak hanya menjadi amal dunia, namun akan sampai di akherat. Mendoakan para pejuang bangsa baik yang hidup maupun sudah meninggal merupakan bagian dari ibadah. Acara makan bersama akan memperkuat persatuan dan kesatuan warga. “Bila sudah bersatu maka pembangunan dapat dilaksanakan dengan mudah,” terangnya.

    Sementara itu, ketua RT 2 RW 2 Suroso berharap masyarakat terus menjaga kekompakan. Ronda malam juga harus terus dilaksanakan demi menjaga keamanan. Saat ini dengan dana jimpitan masyarakat RT 2 RW 2 Kelurahan Tamanwinangun telah mampu membeli sound system. “Ini merupakan milik kita bersama, yang harus dijaga bersama, dan untuk dipakai bersama,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top