• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Warga Perum GJI Antusias Peringati Pitulasan

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-  Seperti halnya masyarakat di Indonesia lainnya, warga Perum Griya Jati Sari Indah (Perum GJI), Kebumen, antusias menyambut datangnya HUT Kemerdekaan RI ke-71 di tahun 2016. Untuk memeriahkan momen bersejarah itu, warga setempat menggelar sejumlah kegiatan.

    Ketua Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Perum GJI, Imam Muthoha mengatakan, rangkaian kegiatan digelar dari 12 hingga 21 Agustus dan melibatkan seluruh warga Perum GJI. Dari anak-anak hingga orang dewasa.

    Dimulai dari lomba kategori prestasi anak-anak, yakni Lomba pidato kemerdekaan, lomba hafalan surat pendek Al Quran, lomba mewarnai tingkat PAUD yang diikuti tak kurang dari 150 peserta. Kemudian, lomba kategori umum berupa lomba makan kerupuk, lomba balap sendok kelereng, lomba jepit balon, lomba memasukkan pensil dalam botol dan gigit koin.

    Selain menggelar aneka lomba, rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan di Perum GJI juga digelar kegiatan sosial sunat gratis dan panggung hiburan yang sekaligus menjadi malam penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba.


    Imam menyampaikan, peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini yang mengambil tema “Parade Merah Putih GJI, Dari Kita Untuk Kita “ itu lebih meriah daripada tahun sebelumnya.  Antusiasme  warga terpancar dalam setiap lomba yang digelar. Salah satunya, saat digelar lomba makan kerupuk yang diikuti bapak-bapak warga Perum GJI. Mereka yang terdiri dari beragam profesi seperti  Polisi, TNI, Guru, pegawai ngotot menjadi pemenang.

    Dijelaskan, tema parade diambil karena kegiatan yang berlangsung merupakan rangkaian dari sejumlah kegiatan. Sedangkan tagline "dari kita untuk kita' sebagai bentuk kebersamaan dari seluruh warga Perum GJI untuk ikut berpartisipasi menyukseskan acara. "Melalui kegiatan ini, kami berharap semakin memupuk semangat patriotisme serta meningkatkan persatuan antar warga GJI sekaligus menjadi cerita bagi seluruh warga dan anak-anak bahwa kami telah ikut ambil bagian dalam mewarnai kemerdekaan RI, tentu dengan versi kita sendiri," kata dia.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top