• Berita Terkini

    Tuesday, August 30, 2016

    Tim Penilai Kunjungi TP PKK Aditirto

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Tim penilaian evaluasi lanjutan pelaksanaan 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2016, mengunjungi Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Aditirto Kecamatan Pejagoan, Senin (29/8/2016).

    Penilaian evaluasi tahap II itu, sebagai tindak lanjut atas serangkaian kegiatan evaluasi 10 program PKK tingkat Kabupaten yang dilaksanakan beberapa bulan lalu. Dimana TP PKK yang mendapatkan penilaian enam teratas akan dikunjungi.

    Tim evaluasi dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kebumen Hj Lilis Nuryani Yahya Fuad. TP PKK terbaik Kabupaten Kebumen akan mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah. Acara penilaian tersebut juga dihadiri oleh Muspika Pejagoan.

    Hj Lilis Nuryani Yahya Fuad mengawali sambutan dengan mengucapkan selamat kepada TP PKK yang sudah masuk dalam penilaian enam besar. Evaluasi tahap II bertujuan untuk menilai secara langsung pelaksanaan 10 program PKK yang telah dilaksanakan oleh TP PKK kecamatan dan desa. Ini juga untuk mengetahui inovasi dan kreatifitas TP PKK dalam melaksanakan program-programnya.

    Evaluasi juga dilaksanakan utuk mengetahui prestasi dan kendala yang dijumpai dalam melaksanakan kegitan. Kegiatan itu juga untuk menentukan pelaksana terbaik 10 program pokok PKK tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2016. Terbaik I akan dijadikan sampling TP PKK Kabupaten Kebumen. “Berdasarkan surat dari TP PKK Provinsi Jawa Tengah, pengiriman data pendukung evaluasi tingkat provinsi paling lambat tanggal 20 September mendatang,” tuturnya.

    Tim TP PKK Desa Aditirto telah terbukti dapat bekerja sama dengan baik. PKK dapat bekerja dan bermanfaat serta tepat sasaran. TP PKK Aditirto tidak hanya kumpul-kumpul untuk arisan saja. Berbagai karya keratifitas seperti produk makanan dan peralatan serta acsesoris berhasil dibuat oleh para anggota TP PKK Aditirto.
    Dalam acara evaluasi tersebut, para kader TP PKK Aditirto juga memamerkan banyak produk seperti seprai, bros, tas cantik berbahan limbah, serta produk makanan dan lainnya sebagainya. Tak heran dengan prestasi tersebut TP PKK Aditirto mendapatkan kepercayaan dari Pemdes Aditirto. Kepercayaan ini dibuktikan dengan besarnya ADD untuk TP PKK yakni 15 juta di tahun 2016 ini.
    Kepada enam nominalis terbaik, Hj Lilis Nuryani berpesan agar setelah penilaian nanti segera melangkapi kekurangan yang ada. Berkas kemudian dikumpulkan ke TP PKK Kebupaten, ini mengingat waktunya sudah sangat mendesak. “Data yang disampaikan nantinya adalah data yang objektif. Karena keberadaan data yang riil akan membuat pengambilan keputusan yang tepat,” paparnya, sembari menambahkan jika anggota PKK bukan hanya wanita saja, namun kaum laki-laki juga harus menjadi anggota TP PKK.
    Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Pejagoan Dra Hj Siti Muslikhatun dalam sambutannya menyampikan, dengan adanya TP PKK yang maju diharapkan Program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)–PKK dapat benar-benar berhasil. “Ini sesuai dengan kepanjangan PKK yakni Pembinaan Kesejahteraan Keluarga,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top