• Berita Terkini

    Monday, August 15, 2016

    Terjual Lebih dari 10 Juta Unit, Honda BeAT Skuter Terlaris di Dunia

    Luncurkan All New Honda BeAT eSP
    YOGYAKARTA - Skuter matik BeAT benar-benar membawa hoki bagi Honda. Sejak kehadirannya pertama kali di tahun 2008 lalu, Honda BeAT sukses mencatat angka penjualan lebih dari 10 juta unit.

    Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) menyebutkan, sejak 2008 hingga Juli 2016, tercatat penjualan Beat series adalah 10.724.227 unit secara nasional. Penjualan unit ke-10 juta dibukukan pada triwulan pertama 2016, tepatnya di bulan Februari.

    Moncernya penjualan Honda BeAT tak hanya berlaku di dalam negeri saja, tercatat flasghip racikan PT AHM ini juga punya banyak peminat terutama negara ASEAN. Dimulai pada bulan Mei 2015 hingga akhir tahun, ada sebanyak 18.496 unit Honda BeAT yang berhasil dikapalkan ke Filipina.

    Guna mengapresiasi pencapain penjualan 10 juta unit Beat Series, PT Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Kedu, DIY dan Banyumas menggelar Pesta Beat 10 juta di Hartono Mall, akhir pekan kemarin.

    Pada saat bersamaan, juga dilaunching varian baru BeAT yakni All New BeAT eSP.

    Launching seri terbaru BeAT berjalan meriah karena dilakukan serentak di enam kota di Indonesia dengan bintang tamu JKT 48 dan Al Ghozali yang merupakan brand ambassador Honda BeAT.

    Kepala Wilayah Astra Honda Yogyakarta, Darmawan Tjondrodiharjo menuturkan, penjualan Honda BeAT di wilayah Kedu, DIY dan Banyumas juga mencatat angka yang fantastis. Hingga Juli 2016, tercatat penjualan sebanyak 58.764 unit. Jumlah tersebut menyumbang kontribusi hingga 41,5 persen terhadap total penjualan sepeda motor Honda di wilayah Astra Motor Yogyakarta.

    "Penjualan Honda BeAT rata-rata 7 ribu - 8 ribu unit per bulan. Series ini memang menjadi tulang punggung penjualan Honda di wilayah kami," kata Darmawan disela-sela launching di Hartono Mall.

    Bahkan, lanjut Darmawan, penguasaan pasar motor Honda segmen AT, termasuk BeAT, menempati posisi teratas dengan total pangsa pasar mencapai 87,6 persen.
    Menurut dia, torehan tersebut merupakan bukti Honda BeAT tetap menjadi skutik favorit masyarakat. Ini karena matik tersebut dianggap mampu menjawab kebutuhan konsumen.



    "Honda BeAT menjadi idola masyarakat karena memiliki desain yang stylish, compact, irit bahan bakar, serta ramah lingkungan. Apalagi BeAT memiliki performa tinggi dengan berbagai fitur terbaik di kelasnya," beber Darmawan.

    Sebagai apresiasi atas kepercayaan konsumen, PT AHM meluncurkan All New BeAT eSP. Motor ini memiliki tiga konsep produk utama. Pertama ukuran ramping dan kompak. Kemudian mengusung wedge shape atau bentuk meruncing, dan dilengkapi fitur unggul.

    All New Honda BeAT eSP tetap mempertahankan posisinya sebagai matik teririt di kelasnya dengan 59 liter/km melalui pengaktifan fitur ISS.
    Pesta BeAT 10 Juta di Hartono Mall Yogya juga digelar beragam kontes. Mulai dari marching band contest, street dance hingga beat box battle. Ada pula deretan motor Honda BeAT dari tahun 2008 hingga keluaran terbaru. (has)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top