• Berita Terkini

    Sunday, August 21, 2016

    Teladani Pahlawan, Rohis SMAN 2 Ziarah ke TMP

    ISTIMEWA
    KEBUMEN(kebumenekspres.com) –Halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Wira Bhakti tidak terlihat sepi seperti biasanya. Kali ini terlihat belasan motor dan sepeda milik siswa-siswi SMA Negeri 2 Kebumen diparkirkan dengan rapi di halaman depan TMP Bumi Wira Bhakti, Kamis (18/8) pukul 16.00 WIB.

    Ya, para siswa dari SMA Negeri 2 Kebumen yang berada di bawah naungan organisasi ekstrakurikuler Rohis Miftahul Jannah melakukan kunjungan ziarah ke TMP Bumi Wira Bhakti. Ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-71. Ziarah yang diikuti oleh 35 orang itu dipimpin langsung oleh Ketua Rohis SMAN 2 Kebumen Akhmad Taufik Munajat (Najat).

    Pada kesempatan itu Najat mengatakan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bhakti Kebumen sudah sepatutnya dilakukan, dalam memeringati HUT RI yang ke 71 ini. Selain mendoakan arwah para pahlawan, berziarah juga bermanfaat untuk mengenang dan meneladani jasa para pahlawan yang telah gugur. Para pahlwan bangsa telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan RI. “Dengan jasa-jasa merekalah hari ini kita dapat menikmati kemerdekaan,” tuturnya.

    Semangat para pahlawan lanjutnya, harus ditelaah dan menjadi inspirasi bagi para siswa. Sebab para siswa mempunyai kewajiban mengisi kemerdekaan dengan baik. Jika para pahlawan telah berhasil mewujudkan kemerdekaan maka generasi saat ini, harus mengisi dengan  kegiatan yang positif. “Kalau untuk siswa mengisi kemerdekaan adaah dengan belajar yang sungguh-sungguh,” terangnya.

    Ziarah siswa SMA Negeri 2 Kebumen diisi dengan bacaan tahlil. Para siswa pun terlihar dengan khusu melantunkan doa-doa dan membaca Surat Yasin. Dengan berziarah lanjut Najat, maka para siswa akan mengambil hikmah dan pelajaran akan pentingnya jiwa nasionalisme dan patriotisme. “Kami mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara, dalam melawan penjajah. Selain itu juga kita mengambil pelajaran, sebagai siswa kita harus meneladani jiwa nasionalisme dan rela berkorban,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top