• Berita Terkini

    Monday, August 1, 2016

    Suhardi Pimpin PPDI Kebumen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Perangkat Desa Tunggalroso, Kecamatan Prembun, Suhardi, resmi menahkodai Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kebumen untuk periode lima tahun mendatang. Suhardi menggantikan Turmudzi, yang telah purna tugas pada 2016 ini.

    Suhardi bersama 33 pengurus PPDI Kebumen lainnya dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua PPDI Jawa Tengah Sarjoko, di Aula KPRI Tulus Kebumen, baru-baru ini. Adapun pengurus harian PPDI masa bakti 2016-2021, yaitu Ketua Umum Suhardi, Ketua 1 Kasimin, Ketua 2 Moro Kuswandi dan Sekretaris Teguh Priyatno.

    Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Yazid Mahfud, sejumlah anggota DPRD Kebumen, diantaranya, Dian Lestari, Supriyati dan Muhsinun. Selain itu, hadir secara pribadi Ketua Umum PPDI pusat Ubaidi Rosyidi dan Ketua PPDI Provinsi Jawa Tengah Sarjoko.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum PPDI pusat Ubaidi Rosyidi, meminta pemerintah ke depannya agar menetapkan standarisasi Penghasilan Tetap (Siltap) perangkat desa. Selain itu, pihaknya juga meminta dalam mengangkat jabatan sekretaris desa agar bisa diangkat dari perangkat desa yang sudah ada. "untuk pengangkatan sekdes nantinya agar diusahakan dari perangkat desa yang ada dan berkompeten," tegasnya.

    Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengapresiasi atas dilantiknya pengurus baru PPDI Kabupaten Kebumen. Pada kesempatan itu, wakil bupati meminta para perangkat desa bekerja untuk rakyat serta membentuk pemerintahan yang solid bersama dengan kepala desa.  Perangkat desa diharapkan untuk menjalin komunikasi yang aktif sebagai bekal membentuk sinergitas dengan kepala desa begitupun dengan warga desa.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top