• Berita Terkini

    Tuesday, August 23, 2016

    SMPN 2 Buayan Luncurkan Gerakan Literasi Sekolah

    BUAYAN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Buayan, melakukan Launching Gerakan Literasi Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik, baru-baru ini. Kegiatan tersebut diikuti oleh 50 siswa-siswi sekolah setempat yang terdiri dari OSIS dan perwakilan kelas 7 dan 8.

    Kepala Sekolah SMPN 2 Buayan, Drs Agus Mohammad Jumali, MPd mengatakan, Gerakan Literasi Sekolah dan Pelatihan Jurnalistik terselenggara berkat kerja sama dengan Lembaga Sosisal,Kemanusiaan, dan Pendidikan (LSKP) Al Fikri Society. Hasil dari pelatihan jurnalistik diharapkan dapat menumbuhkan semangat budaya menulis atau literasi dilingkungan sekolah tersebut. Khususnya kepenulisan siswa di mading sekolah. “Kami berharap melalui pelatihan jurnalistik ini, para siswa mampu menyalurkan bakatnya melalui menulis dan mampu mendukung program pemerintah mengenai budaya literasi disekolah,” ujar Agus Mohammad Jumali sembari mengatakan, pasca acara kemarin juga akan ditindak lanjuti dengan ekstra kurikuler jurnalistik bekerjasama dengan LSKP Al Fikri Society.

    Ketua tim pelaksana  ekstra kurikuler jurnalistik, Zuhri Madjid menyatakan kesiapannya. Menurutnya, kegiatan pelatihan jurnalistik sangat diperlukan khususnya dalam dunia akademik. "Pendidikan yang tidak bisa lepas dari aktfitas menulis dan membaca guna meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia” ujarnya Mahasiswa Teknik Komputer Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu.

    Founder LSKP Al Fikri Society, Poniman menambahkan, salah satu program Al Fikri Society adalah Bimbel Suka Rela, aksi peduli bencana alam, dan mahasiswa mengajar di pedalaman.

    Diharapkan melalui Al Fikri Society mengerakkan jiwa peduli sosial para pemuda Indonesia demi mempersiapkan Indonesia 100 tahun merdeka di tahun 2045 mendatang.

    "Memang perlu disiapkan SDM yang berkualitas dan berkarakter. Generasi emas bangsa adalah para pemuda yang kedepannya akan mempimpin Indonesia. Maka melalui LSKP Al Fikri Society bakat dan rasa empati akan terpupuk dan dipersiapkan menjadi generasi emas yang berkarakter mandiri,inovatif, produktif, dan kreatif," katanya.

    Ditulis oleh : Poniman (Founder LSKP Al Fikri Society)
    Cp. 085702308672


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top