• Berita Terkini

    Tuesday, August 16, 2016

    Sapu Bersih Laga, Kebumen United Juara Ngapak Cup

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Modal positif diraih Kebumen United jelang bergulirnya Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Tengah. Melakoni turnamen pra musim bertajuk "Ngapak Cup" yang diselenggarakan di Score Futsal, Purwokerto (14/8/2016), tim yang bakal mewakili Kebumen di ajang Linus futsal itu tampil sebagai kampiun.

    Tak hanya juara, Kebumen United tampil meyakinkan di turnamen pra musim Linus yang digelar Republik Ngapak bersama Score Futsal ini. Ajang ini diikuti empat tim yang sama-sama akan mengikuti Linus Futsal. Adapun pertandingan digelar dengan format setengah kompetisi.

    Di pertandingan pertama Kebumen United menang 5-0 dari BFC Banjarnegara, kemudian menang 5-2 atas Futsal Purbalingga. Aksi impresif itu berlanjut di pertandingan penentuan dengan mengalahkan tuan rumah Score Purwokerto dengan skor tipis 3-2.  Hasil itu mengantarkan Kebumen United memuncaki klasemen dan keluar sebagai juara.

    Pelatih Kebumen United, Acip Ngasifudin mensyukuri hasil positif tersebut. Namun demikian, ia meminta pasukannya tak cepat puas. Mengingat, hasil pra kompetisi ini belum menggambarkan peta kekuatan secara keseluruhan.

    "Pertama peserta masih banyak menggunakan event ini sebagai ajang seleksi pemain. Yang kedua turnamen hanya diikuti dari Jateng wilayah Selatan, belum menyeluruh seperti Solo atau Semarang.  Masih banyak kelemahan-kelemahan yang harus diperbaiki," katanya.

    Apapun itu, Manajer Kebumen united, HM Tursino SE menyampaikan rasa syukur atas hasil ini. "Saya  berharap, capaian positif ini berlanjut di kompetisi sesungguhnya," ujar pria yang akrab disapa Senno itu.

    Linus, kompetisi kasta kedua di bawah Liga Pro sendiri akan bergulir 2 September sampai dengan 2 Oktober mendatang. Rencananya, kompetisi akan digelar tiga seri. Masing-masing, seri 1 di Kabupaten Purwodadi, seri 2 di Pekalongan dan seri 3 di Score Purwokerto.  Tim yang juara akan mewakili Jateng ke tingkat Nasional dan berkesempatan untuk meraih tiket promosi ke Liga Pro. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top