• Berita Terkini

    Tuesday, August 9, 2016

    Rute Dinilai Terlalu Jauh, Peserta Lomba Gerak Jalan SD Nyaris Pingsan

    saefur/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Adu cepat dan saling salip menyalip terjadi antar regu peserta lomba gerak jalan tingkat SD seKabupaten Kebumen,  Senin (8/8/2016). Para peserta gerak jalan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke71 itu adalah perwakilan dari tiap-tiap kecamatan.

    Peserta sebayak 54 regu putra dan 56 regu putri yang masing masing regu beranggota 16 orang. Banyaknya peserta menjadikan lomba kemarin terlihat meriah. Sorak semangat para siswa mengalahkan rasa lelah.

    Wahyu tri cahya (11) siswa kelas 6 SD N 1 Bumirejo mengaku senang dapat ikut menjadi peserta lomba gerak jalan. "Capek sih, karena tadi jalannya jauh banget dan panas banget. Tapi saya senang," katanya.

    Rute yang harus ditempuh bocah-bocah SD itu memang lumayan jauh, sekitar 6 km. Para peserta dilepas dari alun alun Kebumen lalu mereka bergerak ke depan masjid agung, Jalan Pahlawan, tugu lawet melintas Jl A Yani, Jl Indrakila, masuk Jl Tentara Pelajar, lalu Jl Sarbini dan finis di depan pendopo Bupati. Bahkan, lantaran rute yang cukup jauh, sebagian peserta harus berhenti di tengah jalan bahkan ada yang hampir pingsan karena memaksakan diri.

    Namun demikian, hal itu tak menyurutkan semangat peserta. Darsono Spd (53) salah satu guru pendamping sekaligus Kepala Sekolah salah satu SD di Kecamatan Karanganyar kepada Ekspres mengatakan sangat mendukung kegiatan itu. Menurutnya, gerak jalan sangat baik untuk menumbuhkan jiwa sportifitas dan kekompakan kerja sama.

    Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana (Panpel), Drs H sigit Purwanto Mpd mengatakan, gerak jalan digelar selain dalam rangka memeringati HUt RI ke 71 juga bertujuan  menumbuhkan sportifitas, kerja sama, kekompakan, kedisiplinan generasi muda terlebih dari tingkat seolah dasar.

    Terkait rute yang cukup panjang, kata dia, memang dipilih untuk mengantisipasi terjadinya over lap diantara regu peserta yang sangat banyak. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top