• Berita Terkini

    Wednesday, August 10, 2016

    Persak Jr Takluk dari Persibas

    PURWOKERTO - Laga Persibas Jr yang menjamu Persak di GOR Satria Purwokerto, Piala Suratin U-17, Rabu (10/8) kemarin berlangsung sepi penonton. Meski begitu, permainan kedua klub masih menunjukkan semangat bertanding. Persibas Junior berhasil menekuk lawannya 2-1.

    Di babak pertama, skuad Laskar Bawor junior ini terus membangun serangan. Namun serangan Persibas Jr mampu dimentahkan penjaga gawang Persak, Giri Sujiwo. Di menit ke 19, kemelut di depan gawang Persibas jr mampu dimanfaatkan pemain depan Persak Jr, Rahmat lewat sundulan kepala. Gol pun tercetak.

    Merasa lini depan kurang agresif, pelatih Persibas Jr, Priyanto Santoso mengganti Zuli Faezal dengan Dimas Sulistiawan. Pergantian pemain ini membuat warna permainan menjadi lebih menyerang. Hingga turun minum, peluang-peluang yang Persibas Jr tak membuahkan hasil.

    Di babak kedua, Persibas Jr langsung melakukan serangan. Serangan cepat ini membuat pemain belakang Persak melakukan kesalahan handsball di kotak penalti. Kesempatan ini tidak disia-siakan pemain bernomor punggung 10, Danang Aryanto. Eksekusi Danang akhirnya berhasil merobek gawang Persak dan akhirnya Persibas menyamakan kedudukan menjadi satu sama di menit ke 60.

    Tak tinggal diam, Persak mencoba membangun serangan. Namun tembakan-tembakan yang pemain depan Persak masih melebar dan ditepis penjaga gawang Persibas Jr, Aditya Ranu Tama.

    Mendapat serangan tersebut, Persibas kembali membangun serangan. Pelan namun pasti bola sudah berada di lini depan. Lewat passing yang akurat dari sayap, Olaf Florian langsung melakukan shooting. Tendangan Olaf tak dapat dibendung penjaga gawang Persak. Gool, Persibas unggul 2-1 di menit 67. Pertandingan menyisakan beberapa menit, namun kedudukan skor tak bertambah hingga peluit panjang. Persibas menang dan poin 3 diraih.

    Usai pertandingan, pelatih Persibas Jr Priyanto Santoso memang menerapkan teknik menyerang usai kebobolan lebih awal. "Saya tarik pemain dan memasukan pemain yang karakternya menyerang, ini memang strategi dan beresiko. Tapi ya daripada finishingnya kurang memuaskan mending begitu," ujarnya. Dalam laga selanjutnya, Persibas Jr akan menjamu PSIS Semarang Jr di GOR Satria pada Minggu (14/8) mendatang. (ali)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top