• Berita Terkini

    Saturday, August 27, 2016

    Peringati HUT, PT Pos Gelar Aneka Lomba

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tanggal 26 Agustus 2016  menjadi hari yang sangat bersejarah bagi PT Pos Indonesia. Pada hari itu, PT Pos Indonesia merayakan HUT ke 270. Sejumlah kegiatan dilaksanakan untuk memeringati momen istimewa tersebut.

    Perayaan HUT ke 270 ini pun, tak hanya dirasakan oleh karyawan internal PT Pos saja. Sebab PT Pos juga membagi-bagikan sovenir dan voucher kepada costumernya. Di Kebumen 26 konsumen pertama hanya membayar Rp 270, untuk transaksi dibawah Rp 26 ribu. Adapun untuk transaksi diatas Rp 26 ribu, biaya yang dikeluarkan akan dikurangi Rp 26.270. Sovenir yang dibagikan berupa gelas dan payung.

    Kepala Kantor Pos Cabang Kebumen Dwi Putro Budhie Wibowo menyampaikan, dilaksanakan beberapa lomba untuk para pegawai dalam peringatan HUT ke 270 ini. Lomba tersebut yakni mengarang cerpen kearifan lokal dan lomba foto. “Lomba foto dapat dilaksanakan baik menggunakan kamera maupun handphone smartphone,” tuturnya, Jumat (26/8).

    Dijelaskannya, PT Pos Indonesia didirikan pada tahun 1746 di Batavia pada masa pemintahan Hindia Belanda. Kala itu informasi sangat penting, dan semua layanan pengiriman menggunakan jasa Pos. Seiring dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, beberapa pelayanan yang biasa dilakukan oleh Pos, tergantikan dengan teknologi. Surat dilakukan menggunakan Handphone, sedangkan pengiriman uang (wesel) menggunakan transfer. “Masyarakat lebih menyukai SMS daripada telegram, adapun untuk fasilitas pengiriman uang juga banyak yang dilakukan dengan transfer,” paparnya.

    PT Pos yang mempunyai “DNA Kurir”  terus berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Saat ini semua transaksi dapat dilakukan di kantor Pos. Menabung, mengirim uang dan membayar tagihan, semuanya dapat dilakukan di kantor Pos. "Di usia 270 tahun ini, PT Pos Indonesia mentargetkan menjadi raksasa logistik dari timur,” ungkapnya didampingi Humas Kantor Pos Kebumen Syafri.

    Dijelaskannya, logistik merupakan pengiriman barang dalam jumlah besar. Kini Kantor Pos dapat mengirim barang cair dan barang kerajinan dari binatang dan tumbuhan. Untuk mengirim barang dari tumbuhan seperti jenitri ke luar negeri, dibutuhkan sertifikat karantina. “Namun bagi pengguna jasa pos, tidak usah merasa kuatir sebab pihak pos yang akan mengurus sertifkat itu. Pengguna jasa cukup mempercayakannya semanya kepada Pos,” terangnya, sembari menambahkan, PT Pos juga menjalin kerjasama dengan Bulog terkait pengiriman logisti. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top