• Berita Terkini

    Thursday, August 11, 2016

    PCM Prembun Selenggarakan Musycab di Pantai Laguna

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Suasana berbeda terlihat pada pelaksanaan Musyawarah cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Prembun. Berbeda dengan musycab lain, kegiatan lima tahunan itu diselenggarakan di pinggir Pantai Laguna Lemburpurwo Mirit. Konsepnya dibuat seperti wisata dakwah.

    Ketua panitia pelaksana, Subinar, mengatakan bahwa Musycab PCM dan PCA Prembun diadakan di pantai Laguna agar ada nuansa baru. "Selain pengajian para peserta juga bisa sekaligus berwisata, selaini itu juga untuk mempromosikan obyek wisata Pantai Laguna yang sangat unik," terangnya.

    Kegiatan Musycab juga dibarengkan dengan pengajian dan selaku pembicara Ustadz Puji Handoko,SAg Ketua PDM Kebumen. Selain itu, musycab juga dibarengkan dengan bakti sosial pengobatan gratis kerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

    Pengobatan gratis diikuti oleh dari 250 orang. Ditempatkan di Balai Desa Lemburpurwo. Peserta pengobatan tidak hanya berasal dari masyarakat Lemburpurwo namun juga dari desa sekitar antara lain Desa Wiromartan, Selotumpeng,Tlogopragoto,Wergonayan.

    Kepala Desa Lemburpurwo Bagus Wiryawan,SH  menyatkan apresiasinya  ataskegiatan ini. Kades yang juga anggota PCM terpilih itu berharap adanya kegiatan wisata dakwah ini akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menjadikan Lembur Purwo sebagai objek dakwah Islam sekaligus menarik Wisatawan untuk berwisata di Pantai Laguna. "Dan event-event besar Muhammadiyah lainnya juga bisa diselenggaarakan di Lemburpurwo," ujarnya.

    Dalam ajang musycab Muhannadiyah Prembun terpilih Ketua PCM Prembun, Sugiatno, MPd, Wakil Ketua DrsTolani dan Sekretaris HJoko Purwadi. Sementara untuk Wakil sekretaris terpilih Saringan, SSosI. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top