• Berita Terkini

    Friday, August 12, 2016

    Malangnya Siswi SMK Ini ; Sudah Dicabuli, Foto Bugil Beredar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Ungkapan itu mungkin tepat untuk menggambarkan nasib VT (16), remaja yang masih duduk kelas XI salah satu SMK swasta di Kecamatan Karanganyar ini.

    Bagaimana tidak. Di usianya yang masih di bawah umur, dia sudah menjadi korban pencabulan. Sudah begitu, foto-foto koleksi yang sifatnya sangat pribadi dan disimpan dalam telepon genggam, tiba-tiba beredar luas di dunia maya.

    Terungkapnya kasus ini bermula saat foto-foto syur VT beredar luas di  instagram. Beberapa foto seksi VT telanjang dada, memperlihatkan alat kelamin dan foto syur lainnya menghiasi instagram dengan akun orlinvita69 itu. Bahkan terpampang pula foto mesum VT saat sedang melakukan oral seks. Dalam foto tersebut terpampang pula tulisan “Makasih sayang untuk hari ini”.

    Dalam akun instagram orlinvita69 itu, terdapat 40 kiriman foto, 241 pengikut dan diikuti oleh 940 akun lainnya. Saat foto-foto tersebut ramai menyebar di dunia maya, orang tua pun menanyakan hal itu kepada VT. Dan VT mengaku telah melakukan hubungan layaknya suami istri dengan DM yang kini telah menjadi mantan pacarnya. Tidak terima anaknya diperlakukan seperti itu, orang tua VT pun mengadukan kepada pihak berwajib.

    Polisi lantas mengamankan seorang pria berinisial DM (20) yang tak lain mantan kekasih VT. Bahkan, DM kini sudah berstatus sebagai tersangka. Namun bukan karena menyebarkan foto-foto tak pantas milik VT itu. Melainkan, karena DM telah mencabuli VT yang masih di bawah umur itu.  “VT masih dibawah umur, maka itu merupakan tindakan pencabulan,” tutur Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir didampingi Kanit Reskrim Aiptu Fuad Inayah SH, Jumat (12/8/2016).

    Disinggung soal siapa pelaku yang menyebar foto-foto syur VT, AKP Mawakhir mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Namun, sementara ini belum mengarah kepada DM. Itu setelah DM membantah kemungkinan itu. Hal itu diperkuat pengakuan VT, yang menyebut menjual telepon genggamnya. “Kalau DM tidak mengaku menyebar foto, sementara korban sendiri mengaku pernah menjual HP yang dimilikinya,” terang Fuad.

    Namun demikian, AKP Mawakhir mengatakan tak percaya begitu saja ocehan DM. Apalagi, berdasar pengakuan korban, foto syur itu beredar setelah hubungan cinta dengan tersangka putus pada 2015 lalu.

    Faktanya, kepada polisi, DM pun mengaku pernah melakukan berhubungan badan dengan VT. Hal itu di perkuat dengan hasil visum menyatakan kondisi selaput dara VT telah robek.  VT juga mengamini pengakuan DM itu. Bahkan VT mengakui, menyimpan foto-foto tak pantas itu di dalam telepon genggamnya sebelum dijual.

    "Tersangka mengaku melakukannya  di sebuah warnet di Kecamatan Karanganyar. Sementara menurut pengakuan korban (VT) mereka melakukan di rumah tersangka," kata Aiptu Fuad Inayah lagi.

    Atas kejadian tersebut, AKP Mawakhir menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan penyebarkan foto-foto syur saat menemukannya, baik itu di dunia nyata maupun maya. Mawakhir juga menghimbau kepada para remaja untuk menghindari pergaulan bebas. Sebab itu berbahaya dan akan sangat merugikan. "DM terancam hukuman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun penjara," ucapnya.(mam/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top