• Berita Terkini

    Friday, August 26, 2016

    Lomba Komsos Disambut Antusias Peserta

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Lomba Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif yang dilaksanakan oleh Kodim 0709/Kebumen disambut dengan suka cita oleh para siswa SMA MA dan SMK. Pasalnya dengan adanya lomba tersebut, para siswa dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

    Terdapat empat jenis lomba dalam Komsos Kreatif itu yakni, lomba paduan suara dan tari `yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kebumen dan lomba membaca puisi dan cipta puisi yang dilaksanakan di Makodim 0709/Kebumen. Lomba Komsos secara resmi dibuka Kasdim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, Kamis (25/8).

    Latifah A Khasbi siswa SMA Negeri 1 Prembun, juara 1 lomba membaca puisi mengaku sangat senang dengan kepedulian Kodim terhadap kreatifitas siswa. Latifah mengaku senang dapat mengikuti lomba Komsos Kreatif. Pasalnya selain untuk menyalurkan minat bakatnya, kegiatan tersebut juga mengenalkan kehidupan TNI kepada para siswa. “Seneng banget, saya jadi tahu bagaimana disiplinnya para tentara,” tuturnya.

    Menurutnya, melihat langsung markas tentara menjadi pengalaman tersendiri baginya. Tentara yang merupakan anggota militer ternyata dapat akrab dengan para siswa. “Saya sering mengikuti lomba membaca puisi, namun yang ini menjadi pengalaman tersendiri. Ternyata meskipun tegas, tentara sebenarnya ramah,” paparnya, sembari menambahkan kalau ia sangat senang, dan siap melanjutkan lomba ke tingkat Korem.


    Kompetisi dalam lomba membaca puisi dan cipta puisi tergolong ketat. Para siswa terbaik dari setiap sekolahan harus bersaing dan tampil prima dihadapan dewan juri dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) dan Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kebumen. Terlihat Ketua DKD Pekik Sat Siswonirmolo dengan seksama memberikan penilaian kepada para peserta. Adapun untuk juri dari Dikpora diantaranya Drs Eko Sujarwo, Sugiyanto dan Budi Kuswanto.

    Dalam sambutanya Dandim 0709/Kebumen Letnan Kolonel Czi Priyo Sambodo SIP menyampaikan, lomba Komsos kreatif kali ini, mengambil tema “Melalui kegiatan komsos kreatif, kita tumbuh kembangkan nilai-nilai budaya daerah dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Komunikasi sosial kreatif terintegritas bagi tingkat pelajar SMA sederajat diwilayah Kabupaten Kebumen. “Saya berharap kegiatan ini dapat menanamkan kecintaan dan kebanggaan, terhadap bangsa Indonesia yang memiliki keraneka ragaman budaya,” ucapnya, pada lomba yang juga dihadiri oleh perwakilan Babinsa, Staf perwira dan Danramil se Kabupaten Kebumen. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top