• Berita Terkini

    Friday, August 26, 2016

    Letkol Inf Fendri Jabat Danyon Mekanis 412 Purworejo

    PURWOREJO- Letkol Inf Fendri Navyanto Raminta menjabat Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 412 Purworejo. Ramina yang sebelumnya menjabat sebagai staf perencanaan Operasional Kostrad menggantikan Letkol Inf Ari Suseno S Sos Fendri Navyanto
    yang dipromosikan menjabat sebagai Dandim 0715 Bintan Rem 033/WP Kodam I/Bukit Barisan.

    Kedua pejabat tersebut melakukan serah terima jabatan yang digelar dalam upacara kemiliteran di lapangan Markas Yonif Mekanis 412 Purworejo. Sebagai inspketur upacara Komandan Brigade Infanteri Mekanis 6 yakni Kolonel Inf Anhar Premana SE.

    Kolonel Inf Anhar Premana menjelaskan, Batalyon Infateri Mekanis 412/6/2 Kostrad merupakan satuan tempur Kostrad dengan tugas pokok mencari, mendekati, menemukan, menghaancurkan dan melawan musuh serta menangkal serangan dari pihak musuh dalam rangka menegakkan kedaulatan, keutuhan wilayah serta melindungi segenaap bangsa daan seluruh tumpah darah NKRI dan wilayah darat.

    Menurutnya, diperlukan pembinaan satuan yang berkesinambungan dan upaya-upaya kreatif Komandan Batayon untuk dapat menjabarkannya dalam langkah nyata. Membina prajurit agar memiliki disiplin yang baik, mampu bertempur, mahir menembak, jago beladiri dan memiliki kemampuan fisik yang prima. Sehingga batalyon Infanteri Mekanis 412/6/2 Kostrad mampu tampil sebagai satuan andalan dalam menjaga kesatuan RI serta melindungi segenap bangsa Indonesia.

    "Kita adalah tentara rakyat, hidup berdampingan bersama rakyat, jiwa raga TNI untuk melindungi rakyat, pengabdian prajurit untuk keamanan dan kesejahteraan rakyat. Dengan demikian teruslah dekat, cintai dan bela rakyat," terangnya.

    Dia berharap, berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. "Jadikan momen sertijab ini sebagai titk awal dalam kepemimpinan di satuan, sebagai contoh dan suri tauladan terbaik, baik aspek intelektual, fisik maupun aspek mentalitas dan moral dengan didukung semangat kerja yang maksimal," tandasnya. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top