• Berita Terkini

    Tuesday, August 2, 2016

    Kuda Joget Meriahkan Khataman Alquran Mushola Anwarul Muttaqin

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Khatmil Quran dan Khotmil Qutub di TPQ/Madin Mushola Anwarul Muttaqin Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan, dimeriahkan dengan pawai sepeda gowes dan kuda joget. Belasan gowes dan beberapa kuda joget yang dinaiki para peserta khataman itupun berpawai mengelilingi kampung setempat.

    Turut pula memeriahkan pawai khataman, beberapa grup drumband, barongsai dan sejumlah kesenian tradisional. Pawai dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir hingga petang itu mengambil rute dari Mushola, menuju ke Selatan hingga jalan raya. Rombongan pawai kemudian bergerak ke arah Timur hingga mencapai golongan, dimana di situ sedang dibangun pusat ekonomi desa.

    Antusias masyarakat untuk menyaksikan pawai tersebut pun cukup tinggi. Mereka membanjiri setiap rute yang dilalui peserta pawai. Masing-masing kuda joget pun beraksi dengan diiringi musik dan lagu. Sementara itu suara musih dari group jam janeng Putiduh dan group dramband pun terdengar meriah bartalu-talu.


    Khataman Al Quran memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi para peserta dan orang tua. Setiap orang tua akan merasa bahagia saat melihat buah hatinya mampu dan sudah khatam dalam mengaji Al Quran. Khataman kali ini merupakan Khotmil Quran dan Khotmil Qutub Ke 5 bagi TPQ/Madin Metode Yanbu’a Anwarul Muttaqin.


    Ketua Panitia Rahmat Antoni mengatakan, Khataman kali ini mengundang mubalig KH AKP Pujiono SH yang tidak lain adalah Kapolsek Sokaraja, Banyumas. Khataman diikuti oleh 18 orang peserta. “Kami juga melaksanaan konser musik Nashid Surya Buana dari Sampang. Setelah itu baru dilaksankaan Khotmil Quran dan  Khotmmil Qutub,” tuturnya.

    Anton pun mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat Desa Kebulusan yang dengan antusias turut mensukseskan acara tersebut. Sebagaian besar dana yang digunakan untuk acara tersebut, diperoleh berdasarkan swadaya masyarakat. “Warga sangat mendukung, berkat dukungan warga acara ini dapat berjalan dengan baik dan sukses,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top