• Berita Terkini

    Friday, August 5, 2016

    Kecamatan Bagelen Sabet Dua Gelar Festival Kuda Kepang

    PURWOREJO- Grup kesenian Kuda Kepang dari Kecamatan Bagelen berhasil membawa dua gelar sekaligus dalam Festival Kesenian Rakyat Kuda Kepang Peringatan Hari Koperasi ke 69 Kabupaten Purworejo. Acara yang ini menjadi ajang bergensi bagi grup-grup kesenian di Kabupaten Purworejo.

    Eko Gusnawan, kordinator pentas seni budaya dan panggung terbuka menuturkan, lomba diikuti 11 peserta wakil Kecamatan dan 4 peserta umum. Dalam festival itu, diambil juara 1-3 dan harapn 1-3. Juara 1 di raih oleh grup Krido Budoyo Wakil Kecamatan Bagelen, Juara 2 diraih oleh grup Kudo Bekso peserta umum dari Desa Krendetan Kecamatan Bagelen, dan juara 3 diraih oleh grup Turonggo Surojoyo wakil kecamatan Bayan.

    Sementara juara harapan 1 diraih oleh grup Turonggo Jati wakil Kecamatan Purwodadi, harapan 2 diraih oleh grup Turonggo Tri Budaya wakil Kecamatan Kaligesing, dan harapan 3 diraih oleh Setia Karya Budaya wakil Kecamatan Kutoarjo.

    "Nanti mereka akan menerima hadiah pada upacara HUT kemerdekaan RI Agustus mendatang," terang Eko.

    Dikatakan, juara 1 akan mendapatkan hadiah berupa trophi, piagam dan uang pembinaan senilai Rp 2 juta, juara 2 uang pembinaan senilai Rp 1,5 juta, dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 1 juta.

    "Sementara juara harapan 1-3 akan mendapatkan tropi kejuaran, piagam serta masing-masing uang senilai Rp 250 ribu," ucapnya.

    Acara yang diselenggarakan di alun-alun Purworejo ini berlangsung meriah, masing-masing grup menampilkan tarian Kuda Kepangnya dengan totalitas dan semangat tinggi. Tak pelak, gelaran tersebut mengundang ribuan penonton memadati alun-alun Purworejo. (ndi)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top