• Berita Terkini

    Wednesday, August 3, 2016

    Jajaran Kesehatan Gelar Silaturahmi

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Untuk mempererat tali silaturahmi antar tenaga kesehatan, jajaran kesehatan  Kabupaten Kebumen menggelar acara silaturahmi. Kegiatan yang juga untuk memperkuat kemitraan dan sinergitas antar tenaga kesehatan itu, dilaksanakan di aula Stikes Muhammadiyah Gombong, Rabu (3/8/2016).

    Hadir dalam acara silaturahmi tersebut, Bupati Kebumen Ir H Mohammad Yahya Fuad SE, Ketua DPRD Kabupaten Kebumen H Cipto Waluyo SKep Ns, Direktur RSUD Dr Soedirman Kebumen dr Bambang Suryanto MKes dan juga kepala rumah sakit lainnya Se Kabupaten Kebumen, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Kebumen serta Ketua organisasi profesi kesehatan se-Kabupaten Kebumen.

    Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen dr Hj Yohanita Rini Kristiani MKes dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh stake holder kesehatan dapat bekerja penuh amanah dan sepenuh hati. Hal itu guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Kebumen yang lebih baik. “Kita merupakan pelayan masyarakat, maka berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tuturnya.

    Pada kesempatan itu dr Rini juga menyampaikan ikrar halal bihalal, yang kemudian ikrar tersebut diterima oleh Bupati Kebumen.

    Dalam sambutannya Bupati Kebumen Ir H Muhammad Yahya Fuad SE mengajak kepada semua pihak untuk berperan aktif dalam mensukseskan gerakan anti merokok di Kebumen. Gerakan itu juga dalam rangka menurunkan pengeluaran masyarakat. "Kalau sehari merokok Rp 15 ribu, maka selama sebulan akan terkumpul uang Rp 450 ribu. Jika uang ini untuk diberikan kepada istri tentunya akan berguna untuk keperluan keluarga," terangnya.

    Acara silaturahmi juga di meriah oleh penampilan Tari Saman dari grup Tari Stikes Muhammadiyah Gombong.

    Kepala Puskesmas III Kebumen H Tri Tunggal Eko Sapto SKM MPH yang juga menghadiri acara tersebut menyampikan dengan adanya silaturahmi diharapkan akan dapat membangun kebersamaan diantara tenaga kesehatan dan profesi kesehatan yang ada di Kabupaten Kebumen. “Ini untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top