• Berita Terkini

    Monday, August 8, 2016

    Ikuti Kemah Kepanduan, Santri MIBS "Nglurug" ke Sampang

    istimewa/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Mengawali tahun ajaran baru, seluruh Santri SMP Muhammadiyah Integrated Boarding School (MIBS) Kebumen diajak melurug ke Desa Sampang, Kecamatan Sempor. Mereka mengikuti Kemah Kepanduan Hizbul Wathan (HW) bersama dengan para siswa SMP dan SMK Muhammadiyah Sempor. Kegiatan dalam rangka pengukuhan anggota HW kelas 7, pengukuhan Pasusti kelas 8 dan Purna tugas kelas 9 itu gelar selama tiga hari, mulai tanggal 3-5 Agustus 2016.

    Kepala SMP MIBS Khamim Mustofa MPd, mengatakan kegiatan diawali dengan tadabur alam. Mereka berjalan kaki dari komplek SMP dan SMK Muhamamdiyah Sempor menuju lokasi perkemahan dengan membawa kantong plastik. "Kantong ini untuk mengumpulkan dan membawa sampah organik selama perjalanan. Setelah itu, dilanjutkan pendirian tenda," kata Khamim Mustofa, Sabtu (6/8/2016).

    Ia mengungkapkan, berbagai kegiatan digelar. Seperti pada hari kedua diisi dengan kegiatan outbond. Berbagai macam rintangan harus dihadapi oleh para peserta dengan suka cita dan bersemangat. Diantaranya survival, flying fox, PBB. Selanjutnya, pada malam harinya dilanjutkan dengan pentas seni dari para peserta, ditutup dengan pentas Musik Surya Buana dan beriringan Pertunjukan Ketoprak dari SMP Muhamamdiyah Sempor.

    Meski melelahkan, kata dia, namun semua kegiatan bisa dijalani oleh para santri MIBS Kebumen. Apalagi suasana alam sempor yang sejuk dan menawan, semakin mempercepat pemulihan rasa lelah.

    Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang penting untuk membentuk karakter para santri sehingga mandiri, tidak cengeng, tidak mudah menyerah. "Selain tempatnya yang begitu menarik dan penuh tantangan. Sempor juga memiliki orang-orang yang hebat yang mampu membakar semangat para santri menghadapi berbagai tantangan selama mengikuti perkemahan," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top