• Berita Terkini

    Monday, August 22, 2016

    Hari ini, Karnaval Digelar;Dijanjikan Lebih Berkualitas dari Tahun Sebelumnya

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Kebumen bakal menggelar karnaval pembangunan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke71. Di tahun 2016 ini, karnaval akan dilaksanakan hari ini, Selasa (23/8/2016) dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

    Karnaval yang mengambil start dan finish di alun-alun Kebumen itu diikuti dari unsur masyarakat, perusahaan, sekolah serta dinas instansi di lingkungan SKPD Kabupaten Kebumen. Adapun rute selengkapnya, dari alun alun peserta karnaval bergerak ke Jl Pahlawan, hingga Tugu Lawet kemudian masuk ke Jl A Yani dan Indrakila. Selanjutnya, peserta karnaval  memasuki Jl Tentara Pelajar, Jl HM Sarbini, Jl Pahlawan  dan kembali finish di alun-alun Kebumen.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Drs Hery Setyanto menyampaikan, persiapan terus dilakukan jelang acara yang dipastikan akan menyita perhatian masyarakat Kebumen tersebut. Pihaknya menargetkan, ada 100 peserta di tahun ini. Terlepas dari itu, Hery mengatakan karnaval tahun ini akan lebih berkualitas dibanding tahun-tahun sebelumnya.

    "Saya lihat peserta sudah mulai mampu menyesuaikan dengan tema karnaval yang dicanangkan yakni kerja-kerja dan disesuaikan dengan visi misi bupati Kebumen," katanya dihubungi tadi malam.

    Bupati dan Wakil Bupati Kebumen beserta jajaran Muspida diagendakan hadir pada kesempatan hari ini. Sekaligus diharapkan melepas kontingen karnaval dari alun-alun Kebumen. Kepada masyarakat, Hery menghimbau agar dapat menjaga ketertiban sekaligus menjaga kebersihan. "Jangan buang sampah secara sembarangan dan berlakulah tertib selama menyaksikan karnaval," ujar Hery Setyanto.

    Sementara itu, sejumlah peserta terlihat antusias mempersiapkan karnaval pembangunan. Seperti dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermades) Kebumen ini. Untuk menyambut even itu, Bapermades mengusung "BUMDes adalah solusi meningkatkan perekonomian desa". "Dengan konsep full colour, desain untuk karnaval akan merepresentasikan berbagai macam jenis ekonomi basis desa yang sekarang mulai tumbuh di Kebumen," kata Imam Muthoha salah satu tim kreatif Bapermades.  (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top