• Berita Terkini

    Tuesday, August 23, 2016

    Hadapi Linus Futsal, Kebumen United Tambah 3 Pemain

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kebumen United menyatakan kesiapannya menatap Liga Nusantara (Linus) Futsal Jawa Tengah yang akan mulai bergulir pada 3 September mendatang. Menghadapi ajang ini, tim futsal yang akan mewakili Kabupaten Kebumen itu terus dimatangkan. Bahkan demi meraih target lolos ke Liga Pro, manajemen merasa perlu menambah tiga pemain.

    Manajer Kebumen United, HM Tursino SE mengatakan, persiapan timnya sudah memasuki tahap finalisasi. Dan, sejauh ini perkembangan pasukan Acip Ngasifudin itu menggembirakan. Setelah menjuarai kompetisi pra musim, Kebumen United kembali menang dalam laga uji coba melawan klub peserta Linus Futsal Jogjkarta.

    Namun demikian, pria yang akrab disapa Senno itu mengakui Kebumeh United bukannya tanpa kelemahan. "Setelah melakukan evaluasi, ada ketimpangan kemampuan diantara pemain inti dan cadangan," katanya, kemarin.

    Mengingat hanya hitungan hari kick off Liga Nusantara diputar, Senno mengatakan pihaknya akan menambah pemain. Tiga pemain asal Bandung sudah menyatakan kesiapannya untuk bergabung dengan Kebumen United. Sayangnya, Senno enggan menyebut nama. "Besok (hari ini), ketiganya sudah bisa bergabung dan berlatih bersama rekan-rekannya yang lain, " imbuhnya.



    Kebumen United sudah mengetahui lawan-lawannya di Liga Nusantara Jawa Tengah. Berdasarkan hasil drawing yang digelar Asosiasi Provinsi Futsal Jawa Tengah, 20 Agustus lalu di Semarang, Kebumen United tergabung dalam Grup A yang berisi 8 tim. Masing-masing, Kebumen United,  BFC Sport Kabupaten Pekalongan, Bagoes FC ( Semarang), Utri Lestari (Pemalang) Banjarnegara FC (Banjarnegara), AFK Pekalongan (Kota Pekalongan) Cahs Hamas (Kota Semarang) dan RJS Zafira (Grobogan).


    Disinggung soal peluang Kebumen di grup itu, Senno mengatakan semua tim punya peluang sama. Sama halnya seperti Kebumen, tim-tim lain memulai persiapan dari nol. Oleh sebab itu, peluang tetap terbuka bagi siapa saja. Namun demikian, pihaknya tetap optimis. Kehadiran Direktur teknik Vernard Hutabarat dan mantan pemain timnas futsal Indonesia Andriansyah Agustin menambah kuat keyakinan itu. Keduanya akan menemani Acip Ngasifudin sebagai pelatih utama. "Saya kira semua tim punya peluang yang sama. Namun dengan persiapan yang tidak setengah-setengah, kami optimis Kebumen bisa berbicara banyak di ajang Linus Futsal," katanya.

    Sekedar informasi Linus merupakan  kompetisi kasta kedua di bawah Liga Pro. Linus futsal sendiri akan bergulir 2 September sampai dengan 2 Oktober mendatang. Rencananya, kompetisi akan digelar tiga seri. Masing-masing, seri 1 di Kabupaten Purwodadi, seri 2 di Pekalongan dan seri 3 di Score Purwokerto.  Tim yang juara akan mewakili Jateng ke tingkat Nasional dan berkesempatan untuk meraih tiket promosi ke Liga Pro. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top