• Berita Terkini

    Tuesday, August 23, 2016

    GOW Gelar Talkshow Pendidikan Karakter

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kebumen, menggelar acara talkshow tentang pentingnya pendidikan karakter. Acara yang juga untuk memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tersebut digelar di Gedung PKK Kebumen, kemarin.

    Ketua Umum GOW Kabupaten Kebumen, Ny Dede Siswoyo, mengatakan digelarnya acara talkshow tersebut dilatar belakangi oleh memudarnya karakter terutama pada generasi muda.

    "Karena kami kaum ibu merupakan penyokong pendidikan karakter utama dalam keluarga. Maka kami memandang perlu memberikan pembekalan ini kepada anggota GOW," kata Ny Dede Siswoyo, kepada Kebumen Ekspres, disela-sela acara.
     
    Menurutnya, pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini yang dimulai dari lingkungan keluarga. Setelah itu baru ditularkan ke lingkungan di sekelilingnya. "Kita berharap ibu-ibu dapat menanamkan karakter sedini mungkin kepada anak-anak dan keluarganya," ujarnya.

    Sementara itu, ketua panitia talkshow Puji Lestari, menambahkan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari 28 organisasi wanita yang berada dibawah naungan GOW Kabupaten Kebumen. Setiap organisasi wanita mengirimkan tiga orang anggotanya.

    "Acara ini juga sekaligus untuk mengisi peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun 2016 ini," kata Puji Lestari.

    Pada acara tersebut, GOW Kabupaten Kebumen menghadirkan tiga orang narasumber. Yakni dari Anggota perempuan  DPRD Kebumen (Ermi Kristanti), dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kebumen, dan DHC 45.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top