• Berita Terkini

    Sunday, August 7, 2016

    FKPPI Diminta Hadir di Tengah Masyarakat

    sudarno ahmad/ekspres
     Silaturahmi Empat Organisasi Pemuda
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Empat organisasi kepemudaan menggelar silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Pendopo Bupati Kebumen, Sabtu (6/8/2016
    ). Mereka berasal dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI Polri (FKPPI), Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Panca Marga (PPM) dan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3).

    Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Yazid Mahfud, Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol CZI Priyo Sambodo, serta sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Kebumen.
    Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Yazid Mahfudz, meminta FKPPI, PP, PPM dan KBP3 dalam menjalankan aktivitasnya tidak lagi berpikir tentang materi maupun imbalan yang diperoleh. Tetapi, harus dilandasi dengan pengabdian, kecintaan dan kebanggaan korps.

    "Untuk mendukung itu, saya kira pengurus dan anggotanya perlu mengembangkan paling tidak tiga hal. Yaitu komunikasi, transparansi dan solidaritas," tegas Wakil Bupati Yazid Mahfudz, saat menyampaikan sambutannya.

    Menurutnya, komunikasi yang dilakukan tidak saja secara vertikal, dengan para pejabat terkait. Tetapi juga secara horisontal atau sesama anggota dan masyarakat. Sedangkan transparansi saat ini telah menjadi tuntutan zaman, terutama pada aspek pengelolaan keuangan organisasi. "Melalui transparansi segala pemasukan dan pengeluaran dapat dipertanggungjawabkan secara jelas di depan anggota," ujarnya.

    Adapun solidaritas, lanjut wakil bupati, perlu dilakukan tidak hanya sebatas pada anggota. Tetapi juga kepada masyarakat luas, sehingga akan dapat meningkatkan kepekaan sosial kemasyarakatan, organisasi maupun anggota FKPPI, PP, PM dan KBP3.

    Lebih jauh, keberadaan FKPPI, PP, PPM dan KBP3 tak hanya sekedar sebuah organisasi massa. Tapi juga sekaligus merupakan aset bangsa. Keberadaannya selama ini sedikit banyak telah ikut mewarnai jalannya pembangunan di Kabupaten Kebumen. Ke depan, pinta wakil bupati, eksistensi dan kiprah nyata perlu terus ditingkatkan sesuai dengan tuntutan zaman. "Dengan demikian keberadaanya semakin dapat dirasakan manfaatnya. Tidak hanya oleh pemerintah, tapi juga oleh masyarakat Kabupaten Kebumen," tegasnya.

    Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol CZI Priyo Sambodo, berharap acara silaturahmi seperti ini dapat dilanjutkan dari tahun ke tahun. "Hal ini penting untuk menyamakan persepsi, solidaritas jiwa kebersamaan dan kerja sama yang baik untuk berbakti kepada bangsa dan negara," tandasnya. Acara silaturahmi juga diisi dengan pernyataan sikap bersama FKPPI, PP, PPM dan KBP3 tentang perlunya pencegahan pengaruh paham radikalisme, terorisme dan pernyataan tetap tegaknya NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.(ori)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top