• Berita Terkini

    Wednesday, August 24, 2016

    Darori Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

    ilustrasi
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan warga mengikuti sosialisasi empat pilar kebangsaan cara yang diselenggarakan oleh anggota MPR RI KRT Darori Wonodipuro itu digelar di kediaman keluarga Darori di Desa/kecamatan Petanahan, baru-baru ini.

    Mereka berasal dari relawan Darori se-Kabupaten Kebumen, pengurus DPC Partai Gerindra Kebumen, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan hingga perangkat desa di desa setempat.

    Warga setempat menyambut baik acara sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut. Melalui sosialisasi tersebut, masyarakat diajak untuk dapat mensukseskan program pembangunan pemerintah. Seperti halnya pemahaman empat pilar kebangsaan dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan sehari-hari

    "Apabila masyarakat bisa menjadi insan yang baik, pastinya nanti akan mengunduh manfaat yang lebih," kata Darori.

    Pada paparannya, Darori menyampaikan penjelasan tentang empat pilar kebangsaan, yang meliputi Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. "Sosialisasi dilakukan sebagai bentuk menyikapi kondisi masyarakat kita sekarang. Dimana terjadi degradasi pemahaman serta implementasi dari pengertian empat pilar kebangsaan," tegasnya.

    Ia berharap, warga yang mengikuti acara tersebut dapat menyebarkan informasi tentang empat pilar kebangsaan kepada warga lain yang tidak mengikuti sosialisasi. Peserta dapat meneruskan apa yang narasumber sampaikan kepada masyarakat umum secara getak tular.

    "Tidak hanya pada rapat formal saja, namun pada pertemuan atau kegiatan keseharian lainnya. Untuk mengingatkan kembali serta memupuk kesadaran agar nilai-nilai yang mulia ini jangan sampai luntur," pintanya.

    Pada kesempatan itu, dua orang narasumber dihadirkan, yaitu KH Tahrir Masror dan KH Yasroni Amir Sulton. Diakhir acara, Darori membagi-bagikan sarung dan kurma kepada para peserta sosialisasi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top